Home / Olahraga

Sabtu, 6 April 2024 13:51- WIB

Kemenpora Rekomendasikan Stadion di Sudiang Seperti Stadion Manahan Solo

MAKASSAR, Merata.Net – Jika tak ada aral melintang, pembangunan stadion di Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akan dimulai pembangunannya tahun ini. Stadion yang dibangun akan mengacu pada Stadion Manahan Solo, dengan kapasitas 30 ribu penonton.

Hal tersebut diketahui dari surat Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang ditujukan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tertanggal 2 April 2024 tentang Surat Rekomendasi Usulan Pembangunan Stadion Sudiang, Makassar.

Surat kepada Menteri PUPR tersebut, menindaklanjuti surat dari Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 800/1000/Dispora tanggal 25 Maret 2024 Prihal Permohonan Dukungan Pembangunan Stadion Sudiang, Makassar – Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Pj Gubernur Bahtiar Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel di Depan Presiden Jokowi

Dalam surat Menpora disebutkan, dalam percepatan proses pembangunan Stadion Bertaraf Internasional yang berlokasi di Sport Center – Sudiang Makassar, dimana merupakan salah satu obyek yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI untuk segera dilaksanakan pembangunannya.

Sesuai ketentuan Pasal 1 ayat 2 huruf m Peraturan Presiden Nomor 120 tahun 2022 tentang Penugasan khusus dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang berbunyi pembangunan, rehabilitasi atau renovasi sarana dan prasarana olahraga kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Baca Juga  Jampidsus Periksa Menpora dan 7 Orang Lainnya Terkait TPK & TPPU BTS 4G Kominfo

Sehubungan dengan hal tersebut, Kementrian Pemuda dan Olahraga mendukung atas usulan permohonan diatas yang mengacu pada pembangunan Stadion Manahan Solo dengan kapasitas 30.000 penonton.

“Selanjutnya, mohon perkenaan Bapak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membantu usulan tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku,” sebut Menpora dalam suratnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, bersama Komisi V DPR RI telah meninjau kesiapan lahan pembangunan stadion di Sudiang, Biringkanaya. DPR RI juga telah menyetujui pembangunan stadion yang diperintahkan langsung pembangunannya oleh Presiden Jokowi tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kontingen Ujung Tanah Raih Juara Umum Cabor Panjat Tebing PORKOT Makassar 2023

Olahraga

Manchester United Pinjamkan Martial ke Sevilla

Olahraga

WSBK 2024: Toprak Beri Kemenangan Perdana BMW, Kalahkan Ducati

Olahraga

Keren! Rute Makassar Half Marathon 2024 Resmi Berstandar Nasional dan Bersertifikat PASI

Internasional

Hasil Latihan Bebas Pertama MotoGP Mandalika 2022, Pol Espargaro Tercepat

Indonesiaku

Mantan Pebalap Drag Bike Aam Tompo Jr, Apresiasi Walikota Makassar

Olahraga

Hasil Pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara FC 0-0

Olahraga

Pj Gubernur Bahtiar Tinjau Stasiun Pasang Surut Air Laut Pendeteksi Dini Tsunami