Home / Pemerintahan / Pendidikan

Kamis, 11 Januari 2024 12:24- WIB

Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Dukung Pj Gubernur Sulsel Lahirkan Pengusaha Muda

MAKASSAR, Merata.Net – Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Sulsel menemui Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di Kantor Gubernur, Rabu, 10 Januari 2024, untuk bersilaturahmi.

Mereka menyatakan dukungannya terhadap program budidaya pisang cavendish, untuk melahirkan entrepreneur atau pengusaha muda.

Ketua Badko HMI Sulselbar, Ikram Rifqi, menyampaikan, melalui silaturahmi ini ia mengajak Pemerintah Provinsi Sulsel untuk bisa saling bersinergi dengan pemuda.

Termasuk dalam hal ini menyukseskan program atau kebijakan Pj Gubernur Sulsel, khususnya dalam membangun ekosistem enterpreneur di masyarakat.

“Terutama anak muda hari ini perlu ada stimulan untuk hal tersebut. Salah satunya menanam pisang cavendish, itu salah satu program menanam yang sepertinya sangat bisa ditangkap baik anak muda hari ini. Bagaimana menjadi penyambung ke petani atau mereka langsung yang bertani,” ujar Ikram.

Ia mengatakan, Kelompok Mahasiswa Cipayung ke depan akan memiliki kebun percontohan dan siap dibantu dengan bibit. “Dan Insya Allah kami Cipayung akan menyiapkan dengan segera lahan itu,” ujarnya.

Baca Juga  Lima Menteri Siap Sambangi Sulsel, Begini Persiapan Sekda Abdul Hayat Gani

Selain itu, dari Cipayung Plus mendorong hadirnya Pemilu Damai. Mereka sangat menolak polarisasi agama, identitas dan sebagainya.

“Karena di Cipayung Plus terdiri dari berbagai macam agama dan ini kita harus meminimalisir isu-isu tersebut. Dan itu komitmen kami, semoga ke depannya kita bisa deklarasi damai Pemilu di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dalam silaturahmi ini sekaligus berdiskusi terkait kebijakannya dalam memimpin Sulsel, bagaimana peran dan keterlibatan pemuda berkontribusi untuk Sulsel dan mendorong agenda Pemilu Damai di Sulsel.

“Saya berterima kasih kawan-kawan sudah berdialog dan menyampaikan gagasannya. Terima kasih diawali dengan narasi positif yang baik akan program pemerintah,” kata Bahtiar.

Baca Juga  20 TPS di Gowa Jadi Atensi, Surat Suara Rusak Akan Dimusnahkan

Diantara delapan program prioritas yang disampaikan Bahtiar, terkait ketahanan pangan. Diantaranya, melalui budidaya pisang cavendish, nangka, nanas, sukun dan hortikultura lainnya yang bernilai ekonomis. Termasuk dengan bidang peternakan dan perikanan.

“Kalau kawan-kawan mau ikut program kami silahkan, termasuk untuk bantuan bibit dan benih. Saya mau teman-teman ini menjadi enterprenuer, menjadi petani, jadi keren, tidak harus punya lahan banyak,” imbuhnya.

Bahtiar juga menyampaikan senantiasa terbuka menerima masukan dan kritikan atas kebijakannya dalam memimpin Sulsel.

Hadir dalam agenda silaturahmi tersebut dari unsur GMNI Sulsel, PMKRI Sulsel, GMKI Sulsel, Semmi Sulsel, IMM Sulsel, KMhDi Sulsel, KAMMI Sulsel, LMND Sulsel, PMII Sulsel. Sedangkan Pj Gubernur didampingi Asisten 1, Kepala BPSDM, Kadisdik, Kasatpol PP, Karo Pemerintahan dan Plt Kepala Kesbangpol. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Tinjau Progres Pengerjaan Jalan Ruas Paleteang-Kabere di Enrekang

Hiburan

Di F8 Makassar, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno Terima Badik Pusaka

Pemerintahan

Plt Gubernur Sulsel Menangis Saat Paripurna DPRD Pemberhentian NA sebagai Gubernur Sulsel

Pemerintahan

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia Ke Olimpiade Paris 2024

Indonesiaku

Penjelasan Kasatlantas Polrestabes Makassar Terkait Perubahan Arus Lalin Kawasan CPI

Pemerintahan

Resolusi 2024, Danny Pomanto Prioritaskan Konservasi Energi dan Energi Hijau di Makassar

Pemerintahan

Danny Pomanto Dukung Reuni Perak Alumni 1997 SMA Se – Makassar, Target Pecahkan Rekor MURI

Pemerintahan

Pj Gubernur Bahtiar dan Keluarga Salat Id di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna