Home / Pemerintahan / Pendidikan

Kamis, 11 Januari 2024 12:24- WIB

Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Dukung Pj Gubernur Sulsel Lahirkan Pengusaha Muda

MAKASSAR, Merata.Net – Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Sulsel menemui Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di Kantor Gubernur, Rabu, 10 Januari 2024, untuk bersilaturahmi.

Mereka menyatakan dukungannya terhadap program budidaya pisang cavendish, untuk melahirkan entrepreneur atau pengusaha muda.

Ketua Badko HMI Sulselbar, Ikram Rifqi, menyampaikan, melalui silaturahmi ini ia mengajak Pemerintah Provinsi Sulsel untuk bisa saling bersinergi dengan pemuda.

Termasuk dalam hal ini menyukseskan program atau kebijakan Pj Gubernur Sulsel, khususnya dalam membangun ekosistem enterpreneur di masyarakat.

“Terutama anak muda hari ini perlu ada stimulan untuk hal tersebut. Salah satunya menanam pisang cavendish, itu salah satu program menanam yang sepertinya sangat bisa ditangkap baik anak muda hari ini. Bagaimana menjadi penyambung ke petani atau mereka langsung yang bertani,” ujar Ikram.

Ia mengatakan, Kelompok Mahasiswa Cipayung ke depan akan memiliki kebun percontohan dan siap dibantu dengan bibit. “Dan Insya Allah kami Cipayung akan menyiapkan dengan segera lahan itu,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Gowa di Tahun 2023 Alokasikan 40 Persen Anggaran Pilkada, Pj Gubernur Sulsel Harap Jadi Contoh Daerah Lain

Selain itu, dari Cipayung Plus mendorong hadirnya Pemilu Damai. Mereka sangat menolak polarisasi agama, identitas dan sebagainya.

“Karena di Cipayung Plus terdiri dari berbagai macam agama dan ini kita harus meminimalisir isu-isu tersebut. Dan itu komitmen kami, semoga ke depannya kita bisa deklarasi damai Pemilu di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dalam silaturahmi ini sekaligus berdiskusi terkait kebijakannya dalam memimpin Sulsel, bagaimana peran dan keterlibatan pemuda berkontribusi untuk Sulsel dan mendorong agenda Pemilu Damai di Sulsel.

“Saya berterima kasih kawan-kawan sudah berdialog dan menyampaikan gagasannya. Terima kasih diawali dengan narasi positif yang baik akan program pemerintah,” kata Bahtiar.

Baca Juga  Pj Gubernur Lepas 50.000 Benih Ikan Nila di Desa Tellongeng Kabupaten Bone

Diantara delapan program prioritas yang disampaikan Bahtiar, terkait ketahanan pangan. Diantaranya, melalui budidaya pisang cavendish, nangka, nanas, sukun dan hortikultura lainnya yang bernilai ekonomis. Termasuk dengan bidang peternakan dan perikanan.

“Kalau kawan-kawan mau ikut program kami silahkan, termasuk untuk bantuan bibit dan benih. Saya mau teman-teman ini menjadi enterprenuer, menjadi petani, jadi keren, tidak harus punya lahan banyak,” imbuhnya.

Bahtiar juga menyampaikan senantiasa terbuka menerima masukan dan kritikan atas kebijakannya dalam memimpin Sulsel.

Hadir dalam agenda silaturahmi tersebut dari unsur GMNI Sulsel, PMKRI Sulsel, GMKI Sulsel, Semmi Sulsel, IMM Sulsel, KMhDi Sulsel, KAMMI Sulsel, LMND Sulsel, PMII Sulsel. Sedangkan Pj Gubernur didampingi Asisten 1, Kepala BPSDM, Kadisdik, Kasatpol PP, Karo Pemerintahan dan Plt Kepala Kesbangpol. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Aliyah Mustika Ilham Bersama BPOM Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat KIE Obat Makanan di Gowa

Pemerintahan

Makassar Akan Dibranding Jadi Kota Makan Enak

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Ingatkan Warga Muslim Bayar Zakat di Bulan Ramadan

Pemerintahan

Kota Makassar Masuk 10 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023

Komunitas

Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan SMEP di Kecamatan Tallo

Indonesiaku

Gojek Kuliahkan Puluhan Anak Mitra Driver Dari Masuk Hingga Lulus di Politeknik Unggulan

Pemerintahan

Hari ini, DPRD Makassar Lantik Harry Kurnia Pakambanan Gantikan Almarhum Abdi Asmara

Pemerintahan

Dinas Pariwisata-Grab Luncurkan Program Wisata Mudik Explore Makassar