Home / Bisnis / Teknologi

Rabu, 19 Oktober 2022 15:51- WIB

KALLA Umumkan Lima Pemenang KALLA Startup Hunt

Makassar, Merata.Net – Setelah melaksanakan Startup Hunt 7 mega ecosyatem KALLA, dan diikuti oleh 4602 peserta dan 131 Startup, sebanyak 20 peserta telah lolos ketahap selanjutnya.

Kini KALLA startup hunt telah menghadirkan 5 pemenang dan telah yang melakukan presentasi project secara langsung ke Board of Director KALLA dalam rangkaian Kalla Innovation Day 2022 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Office Building, Rabu, (19/10/2022).  

Kalla Innovation Day 2022 merupakan ajang Showcase inovasi internal Kalla dalam program KALLA Open Innovation (KOIN) dan inovasi eksternal dalam program KALLA Startup Hunt yang dihadiri oleh Solihin Jusuf Kalla selaku Presiden Director KALLA, Imelda Jusuf Kalla selaku Corporate Finance Director KALLA, Hariyadi Kaimuddin selaku Marketing & Business Director KALLA, Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corporate Secretary & Legal Officer KALLA, Achmad Soegiarto selaku Chief Strategy & Technology Officer KALLA, Disa Rizky Novianty selaku People & Process Director dan Zumadi Anwar selaku KALLA Development & Construction Director.

Achmad Soegiarto, selaku Chief Strategy & Technology Officer KALLA, mengungkapkan bahwa saat ini KALLA Startup Hunt sudah memasuki ecosystem collaboration nasional, juga kemungkinan dengan KALLA sesuai dengan ekosistem dari ide-ide bisnis yang telah diusulkan dan dikembangkan oleh para pemenang.

Baca Juga  Sambut Tahun 2024, Hyundai Siap Hadirkan 5 Mobil Baru untuk Pasar Indonesia

“Setelah kita telah melalui tahapan penilaian yang panjang terhadap startup yang memiliki portofolio aligned dengan ekosistem KALLA dan menentukan 5 pemenang atau peserta terbaik. Selanjutnya kita memasuki tahap collaboration thru, yakni kemungkinan melakukan strategic partnership antara industri dengan stratup terpilih, juga kemungkinan dengan KALLA tentunya di berbagai unit bisnis,” ujarnya.   

Para pemenang KALLA Startup Hunt ini adalah Nodeflux berasal dari DKI Jakarta, Mile App berasal dari Banten, Soul Parking berasal dari DKI Jakarta, Educourse berasal dari Banten, dan Sanspower berasal dari Jawa Timur.

Adapun deretan para panelis KALLA Startup Hunt, diantaranya, Achmad Soegiarto selaku Chief Strategy & Technology Officer KALLA, Yuswohady selaku Managing Partner Inventure, Luat Sihombing selaku Ketua Tim Afiliasi Business Matchmaking Ditjen Aptika Kominfo, Khairul Umam selaku Regional Manager Gerakan 1.000 Startup Makassar, dan Saddan Husain selaku Solution Lead IndigoHub Makassar yang menyeleksi Top 20 peserta KALLA Startup Hunt di Baruga Driving Range Golf, (12/10) Rabu lalu.

Perjalanan KALLA Startup Hunt telah dimulai sejak Juni 2022 sebanyak 7 seri workshop secara luring dan daring telah digelar dalam rangka mengapresiasi inovasi nasional di usia KALLA yang sudah memasuki 70 tahun dengan semangat “Aktif Bersama, Maju Bersama”.

Baca Juga  Toyota Hilux Primadona Kendaraan Komersial Yang Tangguh, Ready Stock di Kalla Toyota

KALLA Startup Hunt pun mendatangkan speakers nasional dari berbagai kalangan profesional. Pembahasan tiap seri pun berbeda-beda menyesuaikan dengan ekosistem bisnis KALLA, mulai dari edukasi, transportasi and logistik, property dan hospitality, energy, trading, infrastruktur, konstruksi hingga manufaktur.

Sedangkan untuk internal, KALLA menggelar KALLA Open Innovation (KOIN) yang dimulai sejak Mei hingga Agustus 2022 dengan total ide inovasi 137 ide yang kemudian diseleksi menjadi 22 ide inovasi yang melaju ke tahap project screen pada Agustus 2022. Dilanjutkan dengan seleksi 13 project yang lolos ke tahap awal pitching pada September 2022. Dalam Kalla Inovation Day 2022 inilah 6 project yang berhasil melaju ketahap Grand Final Pitching mendapatkan kesempatan untuk bersinergi dengan unit bisnis KALLA.

Disa Rizky Novianty selaku People & Process Director berharap ide-ide inovasi yang dihadirkan baik dari eksternal maupun internal KALLA bisa memberikan manfaat bagi perusahaan dan masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang selama ini telah berkontribusi panjang untuk menyisihkan waktu dalam mempersiapkan dan mengembangkan ide-ide bisnis, semoga dengan kehadiran pimpinan-pimpinan dari unit bisnis KALLA nantinya bisa mendorong sinergi dan kolaborasi yang lebih unggul,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

JITU 1 dari IndiHome, Solusi Internet Unlimited Cepat hingga 100 Mbps untuk Dukung Aktivitas Digital Keluarga di Rumah

Bisnis

Masuk Tiga Besar Pialang Paling Aktif Maret 2022, KPF Makassar Terus Edukasi Masyarakat

Bisnis

Telkomsel Hadirkan Halo+, Didukung Layanan Gaya Hidup Digital Bernilai Tambah Bagi Pelanggan Pascabayar

Teknologi

Telkomsel dan Zoom Berkolaborasi Hadirkan “CloudX Meeting 2.0” untuk Ciptakan Proses Kerja Virtual yang Lebih Produktif

Bisnis

AstraPay Kembangkan Sistem Loyalty Sebagai Penguat Layanan di Ekosistem Astra

Bisnis

Jaringan 4G XL Axiata Siap Sukseskan MotoGP Mandalika, Jamin
Sinyal Full dari Bandara Hingga Sirkuit

Bisnis

Cooking Class Fun Kids Activity Dalton Makassar Berlanjut, Kali Ini Peserta Diajak Membuat Pizza

Bisnis

PT Telkomsel Ekosistem Digital, Anak Perusahaan Telkomsel untuk Perkuat Ekonomi Digital Indonesia