Home / Bisnis / Teknologi

Senin, 10 Oktober 2022 12:28- WIB

Kalla Startup Hunt Berakhir, Diikuti 4.602 Peserta Webinar dan 131 Peserta Startup 7 Mega Ecosystem Kalla

Makassar, Merata.Net – Kegiatan Kalla Startup Hunt yang baru saja ditutup pada 30 September 2022 berlangsung sukses, telah diikuti 4.602 peserta webinar, dan 131 peserta lomba startup 7 Mega Ecosystem Kalla Group, bahkan peserta kompetisi Startup Hunt ada yang berasal dari Singapura hingga Kawasan Timur Indonesia.

“Kalla Group menggagas dan memelopori akselerasi inovasi nasional 2022 melalui Kalla Startup Hunt justru disaat banyak perusahaan dan startup yang mulai melakukan PHK terhadap karyawannya, dengan semangat #aktifbersamamajubersama Kalla Group mengakselerasi inovasi-inovasi startup tersebut untuk membesarkan ekosistem nasional” ujar Achmad Soegiarto Chief Strategy and Technology Holding Kalla.

Baca Juga  Spesial Tahun Baru; OtoXpert Hadirkan Promo Layanan Ganti Oli dan Service Berkala

Peserta lomba startup 7 Mega Ecosystem Kalla telah menarik banyak minat, diikuti oleh banyak peserta dari banyak propinsi, antara lain Aceh, Sumatera Barat, Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Banten, Jogjakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Tengah, NTT, Papua, hingga peserta dari Singapore.

Startup Hunt sendiri telah digelar sejak Juni sebanyak 7 seri, mulai dari  Ekosistem Edukasi, Transport dan Logistik, Property dan Hospitality, Energy, Trading, Infrastruktur, Kontruksi dan Manufaktur.

Saat ini Kalla Startup Hunt telah menyeleksi TOP-20 startups, berikut nama-nama tim yang telah lolos hingga 20 besar, ARKids, Educourse.id, Psikku, Cards, Handyman Smart Home, Soul Parking, IZY.ai, Automa, Mileapp, Sanspower, Kedip, Tumbasin.id, Amtiss, XRGIS, Machine Vision, Hear Me, IDCloud Host, Cyber Army Indonesia, Ctscope, dan Nodeflux.

Baca Juga  Kalla Toyota Tawarkan Extra Discount Trade In Hingga 5 Juta di Smart Upgrade Festival

Selanjutnya Dewan Juri yang berpengalaman global dan nasional akan memilih yang terbaik dari seluruh peserta. Pengumuman terbaik akan disampaikan pada saat ulang tahun 70 Tahun Kalla Group pada Oktober 2022.

Startup yang menang akan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan KALLA melalui strategic partnership di berbagai ekosistem bisnis KALLA. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Nipah Park Kembali Hadirkan Imagispace, Bertemakan Lost In Your Light

Bisnis

29 Tahun Perjalanan Telkomsel Berkomitmen untuk Maju Serentak Berikan Dampak Bagi Indonesia

Bisnis

Bank Sulselbar dan Amartha Kolaborasi Permudah Perempuan Wirausaha Akses Permodalan

Bisnis

Tumbuh 4 Persen, Pendapatan PLN Naik Jadi Rp 212,8 Triliun

Teknologi

Transaksi Keuangan Digital Meningkat Jelang Lebaran, Berikut Lima Tips Amankan Data Pribadi

Bisnis

Trafik Internet Naik 10.08 Persen, Telkomsel Regional Sulawesi Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan

Bisnis

Demonstrasikan Konsep Jaringan Green 5G
XL Axiata dan Huawei Raih Penghargaan pada TM Forum 2022 Catalyst Awards

Bisnis

XL Axiata Hadirkan Promo Akhir Tahun untuk Pengguna Axis, XL Satu dan Axiata Business Solutions