Home / Pemerintahan

Jumat, 7 Januari 2022 16:29- WIB

Kabaharkam Polri Tinjau Vaksinasi Anak di Toraja dan Toraja Utara

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, Msi meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Toraja dan Toraja Utara. Foto/Ist

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, Msi meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Toraja dan Toraja Utara. Foto/Ist

TORAJA, MERATA.NET- Pelaksanaan vaksinasi terus digalakkan guna mengejar herld immunity di Indonesia. Tidak terkecuali, Polri terus mengambil bagian dalam pencapaian vaksinasi kepada masyarakat.

Untuk menggalakkan terus vaksinasi, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, Msi meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Toraja dan Toraja Utara, Kamis (6/1/2022). Termasuk melakukan peninjauan terhadap vaksinasi perdana untuk anak-anak di Toraja Utara.

Dalam kunjungannya, Jenderal bintang tiga ini didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Verdianto Bitticaca, M Hum, yang tak lain adalah Jenderal asal Toraja, Sulawesi Selatan. Dari hasil pengecekan dan peninjauan vaksinasi Toraja dan Toraja Utara sudah mencapai target diatas 70 persen.

Baca Juga  Diundi Kapolri, Hadiah Utama 1 Mobil Kebut Vaksinasi Sulsel Diraih Warga Toraja

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Verdianto Bitticaca, M Hum mengatakan, peninjauan yang dilakukan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, Msi untuk mengetahui pencapaian vaksin di Sulsel, khususnya Toraja dan Toraja Utara. Terlihat, masyarakat menyambut baik kedatangan Kabaharkam Polri sebagai bentuk perhatian terhadap pencapaian vaksinasi secara maksimal.

“Kebetulan juga vaksinasi perdana untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Toraja Utara. Beliau melihat masyarakat antusias untuk mendapatkan vaksinasi,” ungkap putra daerah asal Toraja ini.

Baca Juga  Camat Tallo Sosialisasikan Program Pemkot Makassar, Sukseskan Vaksinasi 100 persen

Ditambahkan, Kabaharkam sebelumnya juga menyempatkan diri melakukan supervisi dan meninjau anggota BKO Polair yang ada Sulsel. “Beliau (Kabaharkam, red) sekaligus juga memberikan pengarahan serta bantuan tali asih kepada anggota BKO yang ada di Makassar,” terangnya lagi.

Sebagai putra Makale, Irjen Pol Verdianto Bitticaca, M Hum juga mengajak dan memperkenalkan berbagai objek wisata yang ada di Tanah Toraja kepada rombongan. Seperti Patung Tuhan Yesus di Burake Makale dan Negeri diatas awan Lolai. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

TPP Lambat Cair, BKD Sulsel : Penyesuaian Aturan baru dari Kemendagri

Pemerintahan

Pernah Berkemah di Simbuang, Gubernur Sulsel : Rp 17M Tahun ini Kita Bangun Bertahap

Pemerintahan

Perumda Pasar Makassar Gelar Percepatan Vaksinasi Booster Bagi Kalangan ASN dan Non ASN

Pemerintahan

Launching Gerakan Keluarga Cerdas Teknologi Digital, Ketua TP PKK Sulsel Berharap Ada Tindak Lanjut ke Desa-desa

Pemerintahan

E-Katalog Sulsel Meningkat Rp995 Miliar, Gubernur Jadi Terbaik 2 Nasional dari LKPP

Pemerintahan

Danny Pomanto dan Pj Gubernur Pantau Pengamanan Malam Natal di Dua Gereja

Indonesiaku

Presiden Jokowi Minta TGIPF Ungkap Tuntas Tragedi Kanjuruhan Kurang dari Sebulan

Pemerintahan

Dubes Vatikan Monsinyur Pioppo Bertemu Pj Gubernur Sulsel