Home / Indonesiaku

Jumat, 3 Desember 2021 22:37- WIB

JTSE Raih Penghargaan Jalan Tol Terbaik Berkelanjutan di Tahun 2021

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono bersama Ismail Malliungan, Direktur Utama JTSE. FOTO/IST

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono bersama Ismail Malliungan, Direktur Utama JTSE. FOTO/IST

JAKARTA, MERATA.NET – Bertepatan dengan perayaan Hari Bakti PU (Pekerjaan Umum) Republik Indonesia yang ke-76 pada 3 Desember 2021, salah satu unit bisnis PT Nusantara Infrastructure Tbk di sektor jalan tol, PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) yang juga merupakan pengelola dan operator Tol Makassar mendapat capaian positif. JTSE memperoleh penghargaan sebagai jalan tol terbaik berdasarkan panjang jalan (konstruksi di atas tanah) di bawah 15km.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kepada Ismail Malliungan, Direktur Utama JTSE. Dan diserahkan saat upacara bendera Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-76, Jumat (03/12/2021).

Direktur Utama JTSE, Ismail Malliungan mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan hadiah penutup akhir tahun untuk Perusahaan. Ini menjadi suatu cerminan bahwa meskipun masih di tengah Pandemi Covid-19, tetap konsisten memberikan perlayanan terbaik bagi para pengguna jalan.

Baca Juga  Penasehat Hukum Masih Berpikir Ajukan Banding Atas Vonis 5 Tahun NA

“Pencapaian ini diraih berkat adanya dukungan seluruh pihak yang telah memberikan kinerja terbaiknya untuk menciptakan inovasi dan implementasi peningkatan teknologi guna memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat serta adanya sinergi yang baik antara Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dengan pihak regulator,” ujarnya.

Dalam rangka penilaian Jalan Tol Berkelanjutan yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) bersama dengan tim yang dibentuk dengan melibatkan pihak independen dari akademisi dan organisasi non-pemerintah. Dan bersama melakukan penilaian tahunan yang telah dilaksanakan sebanyak tiga kali sejak tahun 2019.

Baca Juga  Berkeliling Sulsel, Sub Direktorat Kamsel Ditlantas Polda Sulsel Temukan 10 Titik Jalan Rusak

Penilaian Jalan Tol Berkelanjutan meliputi beberapa indikator. Diantaranya, aspek kelancaran, kenyamanan dan keselamatan, serta menilai layanan tempat istirahat dan pelayanan (rest area).

JTSE berhasil meningkatkan pencapaiannya dengan terus berupaya menjaga konsistensi dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), kepedulian terhadap lingkungan, penciptaan berbagai inovasi. Termasuk dalam hal penanganan Covid-19 di tengah pandemi. Tujuannya, untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan bagi para pengguna jalan.

Peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan akan terus dilakukan secara konsisten oleh unit bisnis di sektor tol secara keseluruhan untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Adapun dengan menciptakan kemudahan akses dan konektivitas di berbagai daerah. (Gun/Rik)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Aktivis Bantaeng : Hukuman 5 Tahun NA Terlalu Rendah

Indonesiaku

Yayasan Hadji Kalla Gelar Sosialisasi Dan Simulasi Tanggap Bencana Pemukiman Padat Kota Makassar

Indonesiaku

Akhir Pekan, Danny Pomanto Jadi Saksi Nikah di Tengah Kesibukan Sebagai Wali Kota

Indonesiaku

Batavia Demons Juarai Liga Hoki Es Indonesia 2022

Indonesiaku

Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel Temui Warga yang Tutup Jalan Tol

Indonesiaku

Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran Narkotika Langka Jenis LSD di Makassar

Indonesiaku

Makassar dan Sidrap Level 3, Berikut Daftar PPKM di Sulsel

Indonesiaku

Hadir Membawa Nilai bagi Masyarakat, Indosat Kembali Selenggarakan Donor Darah di Kota Makassar