Home / Hiburan

Kamis, 28 September 2023 08:47- WIB

Jelang Hari Batik Nasional, Ikatan Perancang Mode Indonesia Gelar Fashion Show

JAKARTA, Merata.Net – KAART JAGAT IPMI Batik Fashion Show, sebuah gelaran peragaan busana yang diselenggarakan pada hari Selasa, 26 September 2023 di Senayan City oleh Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), merupakan salah satu rangkaian acara pada  Fashion Nation 17 di Senayan City. 

KAART JAGAT sendiri mempunyai arti Peta Dunia, yang bermakna kumpulan dari kayanya ragam motif batik yang ditampilkan dengan mempesona pada fashion show IPMI Ini.

KAART JAGAT IPMI Batik Fashion Show, selain merupakan bentuk penghargaan para designer IPMI, ianya juga merupakan rangkaian bentuk interpretasi para masing-masing designer akan Batik dengan menunjukkan karakter mereka dalam karya batik masing-masing, yang akan memperkaya Batik sendiri sebagai warisan bangsa ini,” terang Sebastian Gunawan, anggota IPMI yang juga selaku ketua panitia GAYA Fashion Installation 2023.

Baca Juga  Liga 2 Resmi Bergulir, Pegadaian Jadi Sponsor Utama, Berikut Jadwalnya

Dalam KAART JAGAT ini,  ada 14 fashion designer yang bernaung di bawah IPMI yang akan memamerkan koleksi sesuai DNA mereka, yaitu: Carmanita, Chossy Latu, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Didi Budiarjo, Era Soekamto, Eridani, Ghea Panggabean, Ivan Gunawan, Liliana Lim, Mel Ahyar, Sebastian Gunawan, Rama Dauhan dan Wilsen Willim.

Gelaran fashion show yang diselenggarakan Selasa, 26 September 2023 merupakan bentuk apresiasi para designer ini akan mahakaryakebudayaan Indonesia yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 2 Oktober 2023, sebagai Hari Batik Nasional.

Baca Juga  Web Series THE STAR Hadir di Youtube Channel KALLA, Perkenalkan Budaya dan Nilai Perusahaan

“IPMI merupakan wadah bagi para designer muda untuk menampilkan karyanya ke masyarakat luas. Oleh karena itu kami selalu mendukung kreativitas para anggota IPMI untuk mengekspresikan karakter mereka dalam sebuah karya berkualitas tinggi yang dapat diapresiasi masyarakat,“ tambah ibu Sjamsidar Isa selaku ketua umum IPMI.

Tahun 2023 ini IPMI mengangkat anggota baru yaitu Rama Dauhan, Wilsen Willim dan Monica Ivena untuk menambah warna dan kontribusi nyata pada perkembangan industri mode tanah air. Mereka  pun langsung didapuk untuk  memamerkan rancangan mereka bersama rekan-rekan sesama anggota IPMI.

Share :

Baca Juga

Hiburan

250 Penari Kolosal Siswi SMP se Kota Makassar Tampil di Pembukaan F8 2023

Hiburan

Film Detektif Jaga Jarak Mulai Tayang di Makassar

Hiburan

Momen Lebaran Pakai Lipaq Sabbe, Sophia Latjuba Banjir Pujian Netizen

Hiburan

Bandeng Day 2023 PHRI Sulsel Gelar Lomba Masak

Hiburan

Connected Festival Hari Pertama di PIPO Hari Ini, Ada Fiersa Bisari Hingga NTRL

Hiburan

F8 Makassar Dikunjungi 500 Ribu Pengunjung

Bisnis

Phinisi Hospitality Indonesia Group  Luncurkan Paket PergantianTahun  2023 – 2024

Bisnis

Kino Indonesia Perkenalkan Ellips Hair Mist di ajang Makassar x Beauty 2023 New Trans Studio Mal