Home / Teknologi

Kamis, 7 Maret 2024 10:11- WIB

IOH Lanjut Kolaborasi Bersama Netcracker Tingkatkan Inisiatif Broadband Generasi Berikutnya

JAKARTA, Merata.Net – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melanjutkan kolaborasinya dengan Netcracker Technology dalam mendukung peningkatan jumlah pelanggan layanan Fiber-to-the-Home (FTTH) yang telah berkembang hingga sepuluh kali lipat setelah melalui perluasan jaringan fibernya.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.

Kemitraan ini bertujuan untuk memodernisasi infrastruktur Teknologi Informasi (TI) Indosat dengan menggunakan portofolio Netcracker Digital BSS, guna memenuhi kebutuhan bisnis Indosat di sektor Home Broadband (HBB), Fixed-Wireless Access (FWA), dan Over-The-Top (OTT).

Di tengah pertumbuhan ekonomi dan industrialisasi yang cepat di Indonesia, transformasi digital memainkan peran kunci dalam mendorong inovasi dan memodernisasi infrastruktur telekomunikasi di negara ini.

Baca Juga  Momen Tahun Baru 2024, Indosat Ooredoo Hutchison Layani Puncak Lonjakan Trafik Data 8,9%

Kemitraan ini juga bertujuan untuk mengembangkan bisnis HBB Indosat melalui perluasan infrastruktur digital dan peningkatan konektivitas, sejalan dengan upaya Indosat mendukung inisiatif pemerintah untuk mendorong transformasi digital di Indonesia.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, Di Indosat, kami memiliki aspirasi sebagai penggerak utama pemberdayaan Indonesia. Berkolaborasi dengan Netcracker mencerminkan visi bersama kami untuk mempercepat transformasi digital bangsa.

“Kemitraan ini akan memperluas portofolio dan mengembangkan bisnis HBB kami, dan memberikan pengalaman digital kelas dunia yang konsisten kepada seluruh pelanggan. Kami percaya langkah ini akan menjadi tonggak baru perjalanan yang telah dibangun sejak lama antara Indosat dan Netcracker.”

Baca Juga  Melalui Tri, IOH Lanjutkan Komitmen Berdayakan Talenta Muda Esports Indonesia

Selain itu, Digital BSS milik Netcracker memungkinkan Indosat untuk mengeksplorasi peluang monetisasi, penyederhanaan proses bisnis, dan operasi sebagai dukungan dalam memberikan penawaran dan layanan baru.

Sylvain Seignour, Presiden Netcracker, mengatakan, “Kami bangga berkolaborasi dengan Indosat, menjadikan Netcracker sebagai pemasok IT pilihan di tengah pengembangan lini bisnis baru dan membangun kehadirannya di berbagai segmen pelanggan. Kemitraan antara Grup Ooredoo dan Hutchison adalah sangat berarti, dan kami berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka.” (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

KALLA Relaunch Aplikasi Kallafriends, Akses Produk dan Layanan Kini Lebih Mudah

Bisnis

Telkomsel Buka Pre-Order iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max Terbaru

Bisnis

Siap Rekrut 100 Engineer Baru, Kredivo Tawarkan Sederet Gadget Terkini hingga Motor Sports untuk Karyawan Baru

Teknologi

Kolaborasi IOH dan Virtualness, Liga 1 Fantasy Football Bisa Dimainkan di myIM3 dan bima+

Ekonomi

Peringati Hari UMKM Nasional, Komunitas UNK Dorong Transformasi Digital

Bisnis

Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Hyundai STARGAZER di GIIAS Surabaya 2022

Teknologi

Dukung Hari Pers Nasional 2022, Telkomsel Tingkatkan Kualitas Jaringan di Kota Kendari

Bisnis

Huawei Luncurkan Matebook D14, Punya Prosesor Kencang dan Level Premium