Home / Uncategorized

Kamis, 26 Oktober 2023 08:47- WIB

IMO-Indonesia Ucapkan Selamat atas Dilantiknya Jenderal Agus Subiyanto sebagai KSAD

Jakarta, Merata.Net – Ikatan Media Online (IMO) – Indonesia menyampaikan selamat atas dilantiknya Jenderal Agus Subiyanto menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10).

“Kami ucapkan selamat kepada bapak Jenderal Agus Subiyanto yang baru saja ditunjuk sebagai KSAD menggantikan pak Dudung,” ucap Ketum IMO – Indonesia Yakub F. Ismail di Bilangan, Jakarta, Rabu (25/10/23).

Yakub menilai, Jenderal Agus Subyanto merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman.

“Beliau memiliki rekam jejak dan pengalaman yang cukup matang di dunia kemiliteran. Tentu dengan modal tersebut sangat tepat menggantikan posisi pak Jenderal Dudung,” ujarnya.

Baca Juga  Healty Cities Summit Semarang 2022, Wali Kota Danny Paparkan Inovasi Kemandirian dan Tata Kelola RSUD

Yakub juga tak lupa mengapresiasi peran dan dedikasi Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman selama menjabat sebagai KSAD.

“Terutama untuk pak Jenderal Agus Subiyanto, mudah-mudahan dengan jabatannya yang baru ini mampu memberikan banyak manfaat bagi kemajuan TNI dan pertahanan nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, pelantikan KSAD ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI No 89/TNI/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Staf TNI AD. Acara pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga  Bocorkan Pentingnya Program Perkuatan Ummat, Danny Pomanto Sebut Upaya Memajukan Kota

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” kata Jokowi saat mendiktekan sumpah jabatan, Rabu (25/10).

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Safari Ramadan Perdana di Masjid Sirajuddin Kaluku Bodoa, Camat Tallo Sampaikan Pesan Ini

Uncategorized

Naik 5% Dari 2020, Realisasi Belanja APBD 2021 Pemprov Sulsel Capai 93,02%

Uncategorized

Bocorkan Pentingnya Program Perkuatan Ummat, Danny Pomanto Sebut Upaya Memajukan Kota

Uncategorized

Setelah Sandi Walsh dan Jordi Amat, Selanjutnya Shayne Pattynama Tiba di Indonesia

Uncategorized

Berhasil Imbangi Kuala Lumpur City FC, Pelatih PSM Puji Semangat Pemainnya

Uncategorized

Gali Potensi Disabilitas, Kemenpora akan Gelar Pelatihan Pendampingan Tingkat Nasional di Makassar

Uncategorized

Wali Kota Makassar Terima Digital Innovation Award 2022

Uncategorized

PD Parkir akan Tertibkan Parkir Liar.