Home / Hiburan / Politik

Selasa, 16 Mei 2023 09:17- WIB

Hobby Traveling, Hari Paramuda Ingin Majukan Dunia Pariwisata di Morowali dan Morowali Utara

Hari Paramuda bersama Menparekraf Sandiaga Uno

Hari Paramuda bersama Menparekraf Sandiaga Uno

Palu, Merata.Net – Pada Tahun 2022 majalah time out mengeluarkan survey dan realese yang menempatkan Indonesia menjadi negara terindah di dunia dengan panorama alam terbanyak dan terbaik yang mengalahkan 49 negara lainnya termasuk Selandia Baru Jepang serta Prancis.

Sebagai  pelaku traveling dan pernah mengunjungi beberapa negara yang termasuk dalam survei tersebut, pengusaha Hari Paramuda sangat setuju bahwa Indonesia adalah negara terindah di dunia.

Hari mengatakan sudah mengunjungi hampir seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Dari kategori keindahan alam hampir semua kita punya, mulai dari pegunungan , sungai, danau, pantai keindahan alam bawah laut belum lagi di tambah makanan yang enak – enak dan terutama adalah budaya dan orang Indonesia yang ramah wisatawan,” ujarnya

Baca Juga  Anak Capres Ganjar Pranowo Gowes Bareng Banteng Muda Indonesia Makassar

Setelah mengunjugi banyak tempat wisata dibeberapa daerah di Indonesia Hari akhirnya membuka bisnis di daerah pariwisata seperti Bali dan Labuan Bajo.

“Saya punya mimpi daerah kita harus bisa Bersaing dengan daerah lainnya di indonesia yang Banyak Mendatangkan wisatawan,” lanjutnya.

Ia pun menilai, Morowali dan Morowali Utara banyak memiliki keindahan alam baik sungai, pegunungan maupun laut yang harus di ekspose dengan baik untuk menjadi tujuan wisata didalam maupun dari luar negeri.

“Pemerintah harus hadir untuk memberikan fasilitas dan akomodasi yang layak sehingga wisatawan mau berkunjung. Pemerintah juga harus mampu meyakinkan investor untuk berinvestasi di Morowali dan Morowali Utara,” tambah Hari.

Dibidang pariwisata misalnya Pemerintah daerah diharap mampu untuk berkolabosi dalam hal pembangunan hotel, resort, restoran dan fasilitas penunjang lainnya.

“Karena pasarnya sudah ada, dimana banyak perusahaan berinvestasi di sini pastilah karyawannya juga butuh liburan dan refreshing apalagi fasilitas penerbangan yang sudah setiap hari ada akan memudahkan wisatawan dari luar untuk datang,” ucap Hari penuh optimis

Baca Juga  Resmi Dinahkodai Ady Novandi, AMK Makassar Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

Pariwisata adalah ekosistem yang tidak akan pernah mati dan penuh kebaikan. Karena wisatawan yang datang membawa pertumbuhan ekonomi,alam tetap terjaga dan Wisatawan pulang membawa senyum dan kebahagiaan.

“Inilah salah satu program yang akan sangat saya prioritaskan untuk dikomunikasikan dengan pemerintah jika saya terpilih menjadi anggota DPRD Sulteng,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Hiburan

Antusiasme Pengunjung Mengikuti Poundfit di Bugis Waterpark Adventure

Hiburan

Pemeran Tommy di Serial Power Rangers Meninggal Dunia

Politik

Spesial HUT Pasangkayu, Tim Bersih-bersih Masjid PHS Bersihkan 40 Masjid

Hiburan

Red Velvet Comeback Maret 2022, Rilis Mini Album

Politik

Bacalon Wali Kota Makassar Andi Seto Kembalikan Formulir Pendaftaran di Dua Parpol

Bisnis

Pulang-Pergi ke Prolog Fest 2022 Makin Hemat dengan Promo dari Gojek

Hiburan

Nonton Piala Dunia di Karma Cafe & Lounge, Harga Masuk Mulai 100 Ribu

Hiburan

Kyriad Haka Makassar Tawarkan Paket Buka Puasa Mulai Rp55 Ribu