Home / Olahraga

Senin, 7 Februari 2022 23:01- WIB

Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar Tahan Seri Bali United 2-2

SERI. Sejumlah pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak rekannya, Delvin Rumbino di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (7/2/2022). Foto/Adhiaksa Mursalim

SERI. Sejumlah pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak rekannya, Delvin Rumbino di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (7/2/2022). Foto/Adhiaksa Mursalim

DENPASAR, MERATA.NET- PSM Makassar memaksa Bali United berbagi angka 2-2 dalam lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1 2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (7/2/2022) malam.

Dua gol tuan rumah Bali United di cetak oleh Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic sementara gol penyama kedudukan PSM di cetak oleh Delvin Rumbino dan Yacob Sayuri.

Serdadu Tridatu mengawali laga dengan menguasai jalannya pertandingan dan membuat sejumlah peluang. Trio Lilipaly, Spasojevic dan Privat Mbarga selalu mengancam pertahanan PSM Makassar yang dikomandoi Zulkifly Syukur.

Sementara PSM Makassar terlihat mengandalkan serangan balik dengan menggunakan pemain sayap cepat Rizky Eka dan Yacob Sayuri dan Ilham Udin diplot sebagai penyerang tengah

Bali United akhirnya berhasil unggul 1-0 pada menit ke-17 setelah Stefano Lilipaly tanpa penjagaan menyambar bola liar hasil pantulan pemain PSM di dalam kotak penalti. Tanpa ampun Lilipaly melesakkan sepakan keras yang gagal dibendung kiper PSM Makassar, Hilmansyah.

Baca Juga  Jelang Lawan Persita Bernardo Harap Perantau Sulsel Dukung PSM di Batakan

PSM Makassar mampu membalas skor 1-1 setelah memanfaatkan bola mati. Tendangan bebas Abdul Rachman dari sisi kanan pertahanan Bali United susah payah ditepis Wawan Hendrawan. Namun bola liar berhasil disambar oleh Delvin Rumbino dimenit ke-37.

Tidak menunggu waktu lama Bali United kembali berbalik unggul 2-1 setelah top skorernya Ilija Spasojevic mencetak gol di menit ke-45.

DUEL. Pesepakbola PSM Makassar, Ilham Udin Armayn (30) berebut bola dengan pesepakbola Bali United, Leonard Tupamahu di stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (7/2/2022). Foto/Adhiaksa Mursalim

Proses gol tercipta setelah Spasojevic melewati dua hadangan pemain PSM dan melepaskan tendangan menyusur tanah yang mengecoh Hilmansyah. Skor 2-1 untuk tuan rumah berahir di babak pertama

Memasuki babak kedua, Bali United dan PSM Makassar terlihat tidak menurunkan tempo permainan. Kedua tim terus jual beli serangan untuk mencari gol tambahan.

Baca Juga  Boxing Day di Liga Inggris Terkendala Covid-19

Namun Bali United terlihat lebih efektif melakukan serangan. Peluang bagus tuan rumah tercipta di menit ke -61 setelah sepekan Privat Mbarga tipis di samping kiri gawang Hilmansyah.

PSM Makassar akhirnya mampu menyamakan skor di penghujung waktu normal. Adalah Yacob Sayuri yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menjadi pahlawan PSM.

Sepakan kembaran Yance Sayuri ini berbelok arah setelah mengenai William Pacheco, dan menaklukkan kiper Wawan Hendrawan. Skor 2-2 berlanjut dengan tanbahan waktu tiga menit.

Di penghujung babak tambahan waktu, Bali United punya kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan bebas. Namun eksekusi Eber Bessa menerpa mistar gawang. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Meski Terluka, PSM Makassar Optimis Ladeni Persib Bandung

Olahraga

Hasim Kipuw, Hilmansyah dan Ilham Udin Pamit dari PSM Makassar

Olahraga

Iqbal Djalil, Resmi Pimpin Federasi Kun Khmer Indonesia Sulsel

Olahraga

Ratusan Atlet PON Sulsel Gelar Aksi Damai di Kantor Gubernur

Indonesiaku

Polri Dukung Pelaksanaan Liga 1 Musim 2022/2023

Olahraga

Sebulan Jelang FIFA World Cup U-17 Indonesia, Erick Thohir: Persiapan Sudah 90 Persen

Olahraga

Laga Perdana Lawan Persija, Ini Pesan Pelatih Bernardo Tavares ke Pemain PSM

Indonesiaku

Bamsoet dan Sean Gelael Kecelakaan di Sprint Rally