Home / Komunitas

Sabtu, 8 Januari 2022 16:17- WIB

Hari Ini Pengurus RAPI Sulsel Resmi Dilantik

MAKASSAR, MERATA.NET- Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masa bakti tahun 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Mereka dilantik langsung oleh Ketua Umum RAPI, Riza Fachrial di Swiss Bell Hotel Pantai Losari, Sabtu (8/1/2022) siang.

Ketua RAPI Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin mengatakan organisasi RAPI sangat penting bagi semua masyarakat dikarenakan wadah organisasi ini selalu berada di garda terdepan dan bisa memberikan informasi ketika ada bencana dan sebagainya.

“Karena inilah yang menjadi alat bantu untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat apa yang terjadi dan apa yang menjadi kebutuhan,” kata Ilham Arief Sirajuddin dalam sambutannya.

Oleh karena itu, Mantan Walikota Makassar dua periode ini berharap kepada seluruh jajaran pengurus atau anggota RAPI Sulsel agar memposisikan sarana dan prasarana ini dengan tepat sasaran.

Baca Juga  Ni'matullah Siap Pertahankan Kursi Ketua DPD Demokrat Sulsel Lawan IAS

“Memang bisa jadi sarana ini menjadi alat komunikasi yang bisa menjalin persahabatan dan pertemanan dan kadang-kadang juga banyak teman-teman ketemu jodoh difrekuensi,” ucapnya.

Dirinya juga berharap dengan sarana dan prasarana yang dimiliki RAPI kemudian bisa digunakan untuk memberikan informasi terhadap hal-hal yang terkait dengan sesuatu musibah ataupun suatu peristiwa.

“Pada dasarnya RAPI Sulsel siap 24 jam untuk ikut serta memberikan kontribusi dalam berbagai persoalan yang ada di Sulawesi Selatan maupun di kota/kabupaten lain bahkan di Indonesia,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, RAPI Sulsel juga melakukan MoU bersama Dinas Sosial Provinsi Sulsel dan Basarnas Sulsel. Serta usai pelantikan RAPI Sulsel langsung menggelar rapat kerja kepengurusan.

Baca Juga  Hadiri PSBM XXII, Danny Pomanto: Tuan Rumah Harus Jaga Silaturahmi dan Sinergitas

Berikut ini nama-nama pengurus yang dilantik masa bakti 2021-2026;

Dewan Pengurus dan Penasehat Organisasi Daerah (DPPOD) : Ketua Yuza Rasyid Ali, Anggota Andi Agussalim Halid, Zulpriadi Tahir,M Abdi Taufan Husni, Reynol Rasyid, Abd Haris Harumi, Dadang Pradanata, M Jufri Chalik.

Pengurus Daerah : Ketua Ilham Arief Sirajuddin, Wakil Ketua I Budiman Rahim, Wakil Ketua II Amirullah Nur Senong, Wakil Ketua III Nur Alam Sakude, Sekretaris Sri Muhammad Fajar, Wakil Sekretaris Amir, Bendahara Ramlah Rabo, Wakil Bendahara Saad Iranda Dollar. (Dar)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Bahas Isu-isu Kekerasan Perempuan, Pengurus KNPI Audiensi Kadis P3A Makassar

Bisnis

Kesthuri Gelar Musda dan Mukernas di Makassar, Pihak Kerajaan Saudi Siap Hadir

Komunitas

Pemkot Makassar Bersama Yayasan BaKTI Berkolaborasi Program OCSEA Unicef

Komunitas

APINDO Sulsel Siap Dukung Program Pemerintah Kota Makassar

Komunitas

Perayaan 35 Tahun IMBI, Gelar Makassar Bike Week di Pipo

Komunitas

Kalla Toyota Hadirkan Community Talks Bersama Toyota Owners Club CelebesĀ 

Komunitas

Castrol Super Mechanic Contest 2023 Diikuti 400 Bengkel Motor Nasional

Komunitas

Panglima Besar Gerakan Aktifis Mahasiswa (GAM) Resmi Melantik Pengurus Pertama Komando Wilayah GAM Luwu Raya