Home / Uncategorized

Rabu, 14 Juni 2023 16:33- WIB

Hari Donor Darah Sedunia, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah Serentak di 30 Kota

Jakarta, Merata.Net – Kawan Lama Group, identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang bergerak dalam enam pilar bisnis untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan Donor Darah yang dilakukan di 30 kota yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia.

Kegiatan Donor Darah Nasional kali ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia pada tanggal 14 Juni 2023. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di toko ACE dan INFORMA, dua merek dalam pilar Consumer Retail Kawan Lama Group.

Melinda Pudjo, Vice President of Corporate Affairs, Communications, and Sustainability Kawan Lama Group, menyampaikan, kegiatan donor darah nasional ini sudah rutin dilakukan sejak tahun 2015, dan hingga kini Kawan Lama Group telah berhasil mengumpulkan lebih dari 21.000 kantong darah.

Baca Juga  Sambut Akhir Tahun, Pengguna Kredivo Bisa Belanja Peralatan Rumah Tangga dengan Cicilan 0% di Store Kawan Lama Group

“Pada kegiatan kali ini, kami menargetkan penambahan hingga 2.000 kantong darah yang dikumpulkan dari 30 kota di 20 provinsi di Indonesia. Semoga setiap tetes yang terkumpul bisa memberi harapan dan kehidupan yang lebih baik bagi para penerima transfusi,” ujarnya Rabu (14/6/2023).

Kegiatan Donor Darah Nasional ini dilaksanakan mulai dari Pulau Sumatera di Kota Aceh, Jambi, Lampung, Medan, Palembang, dan Pekanbaru.

Kemudian di Pulau Jawa di Kota Bandung, Bekasi, Bogor, Cirebon, Gresik, Jakarta Barat, Kediri, Malang, Purwokerto, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, Tasikmalaya, dan Yogyakarta.

Selanjutnya Kota Balikpapan, Banjarbaru, Banjarmasin, dan Pontianak di Pulau Kalimantan; juga Kota Kendari, Makassar, dan Manado di Pulau Sulawesi. Terakhir ada Kota Kupang dan Kota Mataram di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga  PLN Hadirkan Layanan Home Charging, Mobil Listrik di Makassar Makin Diminati

Menanggapi kegiatan ini, Ema Novianti, Amd,Ak., Kepala Bidang Pelayanan Darah UTD PMI Kota Tasikmalaya, sebagai pengurus PMI salah satu kota di mana kegiatan ini diadakan menyampaikan sangat mengapresiasi dukungan Kawan Lama Group dalam kegiatan donor darah.

“Harapannya, selain memenuhi kebutuhan transfusi darah, kegiatan ini dapat menginspirasi donor-donor baru, dan menarik donor lama untuk kembali aktif. Pasalnya, selama Pandemi kemarin donor reguler jumlahnya menurun, dan hingga saat ini belum sepenuhnya kembali,” pungkanya. (*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ketua TP PKK Kota Makassa Indira Yusuf Ismail Hadiri Puncak HKG PKK di Kota Medan

Uncategorized

Hadiri Munas VII PSMTI, Wali Kota Danny Ajak Kembangkan Pariwisata Makassar

Bisnis

BBM Gratis Menjadi Program Sosial di HUT ke-11 KPF Makassar.

Pemerintahan

Gubernur Sulsel, Kapolda dan Pangdam “Manre Sipulung” Bersama Kepala Desa

Pemerintahan

Balita Penderita Tumor ; Gubernur Sulsel Berikan Fasilitasi Layanan Kesehatan

Uncategorized

Tiger Beer Resmi Masuk Pasar Indonesia, Kenalkan Tiger Soju Flavouref Lager

Uncategorized

Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Uncategorized

PD Parkir Makassar, Berikan Himbauan ke Masyarakat.