Home / Komunitas / Olahraga

Jumat, 18 Februari 2022 22:05- WIB

Gelar Dialog, Pemkot dan KONI Makassar Bahas Pembangunan Sport Centre

Makassar, Merata.Net – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar menggelar dialog rencana pembangunan sport centre. Bertempat di Cafe Ombak, Jumat (18/02/2022).

Dalam dialog ini, tiga narasumber dihadirkan. Diantaranya, Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware, Plt Ketua KONI Makassar, Kusaiyyeng, dan Ketua KONI Makassar terpilih, Ahmad Susanto serta Ihsan Latif, koordinator pendamping konsultan proyek.  

Disampaikan Andi Pattiware, pihaknya telah merancang pembangunan sport centre di kawasan Unita, Kecamatan Biringkanaya. Di sana, terdapat lahan 11 hektar yang disiapkan.

Baca Juga  Horeā€¦! Atlet Berprestasi Bakal Digaji Pemkot Makassar Mulai Tahun Depan

Pemkot, kata Andi Pattiware, akan membangun beberapa sarana olahraga. Seperti Sirkuit Balap Motor dan Gedung Olahraga (GOR)

“Sudah dianggarkan dan nanti bisa multi fungsi. Selain olahraga bisa juga untuk kegiatan sosial,” ungkap Mantan Camat Ujung Pandang ini.

Adapun dialog ini, dijelaskan Andi Pattiware, merupakan bagian untuk membahas secara rinci terkait pembangunan sarana olahraga tersebut. Termasuk bisa mendapat saran dan masukan terkait aturan teknis pembangunan.

“Pemkot Makassar tak ingin setengah-setengah dalam membangun,” tutur Andi Pattiware.

Sementara itu, Ahmad Susanto berharap pembangunan dan revitalisasi sarana olahraga lainnya bisa rampung secepatnya. Di mana sesuai jadwal selesai pada pertengahan 2023.

Baca Juga  Dispora Makassar Gelar Event Makassar Half Maraton 2022, Ini Jadwalnya

Ahmad Susanto menegaskan bahwa KONI Maksssar sesuai programnya bisa terealisasi sesegera mungkin. Diantaranya, Sport is passion, Sport is solution, One students one sport, Sport is achievement dan Sport is destination.

“Untuk menyukseskan misi ini penting adanya kolaborasi yang baik antara KONI, Pemkot dalam hal ini Dispora serta stakeholder olahraga lainnya di Makassar,” tutup Ahmad. (Gun)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Waduh !! PSM Makassar Kehilangan Pilar Penting Jelang Laga Melawan Persela

Olahraga

Dua Atlet Asal Sulsel Tembus Pelatnas Bulutangkis Indonesia

Internasional

Jelang Laga Lawan Kuala Lumpur City FC, Bernardo Tavares: Mereka Tim Kuat

Olahraga

PSM Makassar Siap Banding Terkait Sanksi 5 Pertandingan Kapten Mereka

Komunitas

Danny Pomanto Kukuhkan Forum Dewan Lorong, Upaya Bentuk Mitigasi Sosial

Internasional

Debut Aprilia Tuareg 660 Berbuah Manis di Italian Motorally Championship

Olahraga

FIFA Sanksi PSM Larang Transfer Pemain, Berikut Jawaban Manajemen

Olahraga

Grazie Vale, Legenda MotoGP Valentino Rossi Resmi Gantung Helm