Home / Olahraga

Minggu, 13 Februari 2022 03:13- WIB

Final Piala Dunia Antarklub : Chelsea vs Palmeiras 2-1

UEA, MERATA.NET- Chelsea keluar sebagai pemenang Piala Dunia Antarklub setelah di final berhasil mengalahkan Palmeiras dengan skor 2-1 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Uni Emirat Arab, Minggu (13/2/2022) dini hari.

Duel antar jawara Liga Champions Eropa dan Copa Libertadores ini harus berlanjut di babak perpanjangan waktu setelah di waktu normal mereka bermain imbang 1-1.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Romelu Lukaku di menit ke-55 Sementara, Palmeiras membalas via eksekusi penalti Raphael Veiga pada menit ke-64.

Di babak perpanjangan waktu, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah pemain Palmeiras hand ball di kotak terlarang pada menit ke-117. Kei Havertz yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk gelar pertama Chelsea di Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga  PORKOT VIII Makassar: Cabor Esports, Kecamatan Biringkanayya Mendominasi

Ditandai dengan kembalinya pelatih Chelsea, Thomas Tuchel yang sembuh terpapar Covid-19, The Blues turun menggunakan pakem 3-4-1-2 dengan Romelu Lukaku menjadi target man.

Sementara Palmeiras memasang lima pemain sejajar di jantung pertahanannya. Praktik babak pertama berjalan monoton untuk kedua tim.

Chelsea sulit membongkar Palmeiras dan klub Amerika Latin itu sesekali melakukan counter attack namun tak menciptakan peluang berarti. Praktis babak pertama berkedudukan 0-0.

Di babak kedua, Chelsea mulai terlihat menguasai permainan dengan meraih penguasaan bola.

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tercipta setelah babak kedua berlangsung 10 menit. Dari sayap kiri, Callum Hudson-Odoi mengirimkan crossing yang dapat ditanduk sempurna Romelu Lukaku di kotak penalti membuat kiper Weverton gagal menghalau bola sehingga Chelsea unggul 1-0.

Baca Juga  Hasil Piala Dunia Antarklub : Chelsea Bekuk Al Hilal 1-0 Lolos ke Final Berjumpa Palmeiras

Palmeiras tidak menunggu lama untuk menyamakan kedudukan. VAR memberikan hadiah penalti setelah Thiago Silva kedapatan handball dikotak terlarang. Raphael Veiga maju sebagai eksekutor penalti Palmeiras.

Pemain Brasil itu sukses menjalankan tugasnya. Tendangan kerasnya yang mengarah ke kanan salah dibaca oleh Edouard Mendy kiper Chelsea.

Kedudukan 1-1 membuat intensitas pertandingan semakin meningkat dan kedua tim saling menebar ancaman. Namun, skor masih sama kuat sehingga laga dilanjutkan ke babak extra time.

Dibabak tambahan Kai Havertz sukses membuat Chelsea Unggul lewat gol yang dilesakkannya dari titik putih pada menit 117. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Zlatan Ibrahimovic Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Olahraga

Bursa Transfer BRI Liga 1, Sejumlah Klub Mulai Bergerak, PSM Belum

Olahraga

FOTO: Sergio Ramos Mewek Disambut Kembali di Sevilla

Olahraga

Dua Gol Ferdinand Sinaga Antarkan Persis Solo ke Semifinal Liga 2

Olahraga

PSM Kalah Tipis dari Borneo, Ini Kata Joop Gall

Olahraga

Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain untuk TC Persiapan AFC Cup U20

Olahraga

Badai COVID-19 Menerpa Timnas Indonesia, Batal Ikuti Piala AFF U23

Olahraga

Hasil BRI Liga 1: Derby Indonesia Timur, Persipura vs PSM 0-0