Home / Pemerintahan

Senin, 12 September 2022 20:25- WIB

Fatmawati Rusdi Tegaskan Semua Anak Makassar Harus Sekolah

Merata.net, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi ingin tidak ada lagi anak Makassar usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan formal. Semuanya harus sekolah.

Hal ini ditegaskan Fatmawati Rusdi saat memimpin Rapat Penanganan Anak Tidak Sekolah di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Balaikota Makassar, Senin (12/09).

“Semua anak Makassar harus sekolah. Ini menyangkut masa depannya mereka, dan masa depannya Makassar,” seru Fatmawati Rusdi.

Menurut Fatmawati Rusdi penanganan anak tidak sekolah bukan hanya sekadar memasukkannya ke sekolah saja. Lebih dari itu, perlu intervensi komprehensif sesuai kasus yang dialami anak.

Baca Juga  Rakorsus 2022 Akan Berlanjut, Wali Kota Danny Minta Pertanggungjawaban Semua Bagian

“Jangan hanya dimasukkan saja di sekolah baru kita tidak beri treatment sesuai kebutuhannya mereka secara komprehensif,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika bermasalah persoalan administrasi kependudukan di pendidikan formalnya akan ditangani Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Jika kebutuhannya menyangkut persoalan urusan teknis dan administrasi di sekolah akan diintervensi oleh Dinas Pendidikan Makassar.

“Kalau memang butuh penanganan lebih khusus lagi, semisal ada trauma masa kecil dan sejenisnya kan bisa minta bantuan DPPPA, atau Shelter Warga juga bisa,” ucap Fatmawati Rusdi.

Baca Juga  Dinas Kebudayaan Yogyakarta Pamerkan Jejak Pangeran Diponegoro di Museum Kota Makassar

Tidak kalah pentingnya bagi Fatmawati Rusdi ialah memastikan anak yang telah disekolahkan dengan intervensi Pemkot Makassar tetap mengenyam pendidikan.

“Dalam perjalannya jangan sampai berhenti sekolah lagi, karena tidak ditangani secara menyeluruh. Kita harus bahas sesuai case. Karena kalau tidak, itu hanya akan mengatasi sesaat,” pesannya.

Rapat ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Muh. Yasir, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muh. Hatim, Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin dan Kepala Dinas Sosial Aulia Arsyad. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Angin Kencang di Pinrang

Pemerintahan

Pemkot Makassar Jamin Tak Ada Kecurangan Tes Tenaga Honorer Laskar Pelangi

Pemerintahan

Dinkes Kota Makassar Kunjungi Kebun KWT Anggrek Longwis Bara-Baraya

Pemerintahan

Bersahabat Sejak Usia 16 Tahun, Danny Pomanto Lepas Kepergian Donny Kesuma

Pemerintahan

Pemkot Makassar Kucurkan Rp400 Miliar Khusus Gaji Honorer Tahun Depan

Pemerintahan

Airlangga: Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Solid, Inflasi Terkendali

Pemerintahan

Kedatangan Dubes Prancis, Walikota Danny Sajikan Kuliner Makassar

Pemerintahan

Buka Rakor Regsosek 2022, Sekda Intruksikan Camat dan Lurah Siapkan Posko Koordinasi Pendataan