Home / Politik

Jumat, 10 Desember 2021 21:32- WIB

Erna Rasyid Taufan Pawe Terpilih Ketua Golkar Parepare Secara Aklamasi

MAKASSAR – Erna Rasyid Taufan Pawe resmi melnahkodai DPD II Golkar Parepare setelah aklamasi di Musda X Golkar Parepare yang digelar Gedung Islamic Center Parepare, Jumat (10/12/2021).

Erna Rasyid terpilih aklamasi setelah mengantongi 100 persen pemilik suara. Dalam sambutannya, Erna  tidak bisa membendung air matanya terharu. Dirinya tidak menyangka bisa terlibat politik hingga sejauh ini.

Sebagai pendakwah, Ketua TP PKK ini khawatir dirinya menjadi hina jika memimpin partai. Tetapi tujuan Partai Golkar sejalan dengan dirinya. Ketuhanan Yang Maha Esa dan memberikan kesejahteraan kepada umat.

“Saya sangat terharu mulai kader tingkat bawah sampai atas, beberapa pimpinan organisasi meminta saya untuk maju. Saya butuh satu bulan, saya berkonsultasi kepada ahli agama. Namun saya melihat ikrar Partai Golkar Ketuhanan Yang Maha Esa dan ini sejalan dengan perjuangan saya sehingga saya iklas menjadi ketua,” kata Erna bersedu-sedu.

Dalam memimpin Golkar Parepare, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare ini juga berkomitmen menjadikan Golkar sebagai partai terhormat.

Dirinya ingin merubah citra politik yang dinilai buruk menjadi positif. Sebagai pendakwah yang telah berlanglang buana ini dan hafidzah, tentunya tidak sulit baginya.

Baca Juga  KPU Sulsel Mulai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi

“Makanya saya rugi kalau hanya pimpin partai hanya mengejar kekuasaan. Tetapi melalui paradigma baru Partai Golkar pak ketua (Taufan Pawe) yang sebenarnya sejalan dengan konsep-konsep agama. Karena kita bisa dibilang bermanfaat kalau kita bisa menegakkan aturan-aturan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Erna yang juga Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel.

Erna Rasyid Taufan. Foto/Ist

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengaku terharu dan bangga Musda 24 kabuten/kota se-Sulsel akhirnya selesai. Dengan terpilinya Erna, Golkar Sulsel kini telah memiliki empat srikandi yang menjadi Ketua DPD II Golkar. Diantaranya, Luwu Utara Indah Putri Indriani, Maros Suhartina Bohari, Soppeng Kartini Ottong dan Parepare Erna Rasyid Taufan.

“Dia sebagai Ustazah tetapi diam-diam dia mengambil ilmu politik saya. Kenapa, karena saya tidak menyangka dia cepat beradaptasi dalam dunia politik. Kita doakan mudah-mudahan Parepare bisa menjadi wajah terdepan dalam tata kelola perpolitikan khususnya Partai Golkar di Sulsel,” katanya.

Dirinya berharap, kader Golkar Parepare tetap tampil sebagai partai pemenang. Memenangkan semua agenda politik 2024 mendatang. Khususnya memenanagkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden Indonesia 2024 mendatang.

Baca Juga  Wali Kota Parepare Kembali Benahi Stadion Gelora BJ Habibie

“Sudah saatnya kader Golkar menjadi presiden. Kita tunjukkan jiwa militansi kita dan mengantarkan simbol kemuliaan kita bapak Airlangga menjadi presiden Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, Erna Rasyid Taufan merupakan kader Golkar potensial di Kota Parepare. Erna dikenal sebagai tokoh agama dan dekat dengan masyarakat. Tak heran Pada pileg DPR RI Dapil Sulsel 2 2019 lalu, Erna berhasil meraih suara sebanyak 40.114.

Beberapa organisasi Erna Rasyid Taufan diantaranya, Ketua TP PKK Kota Parepare, Ketua IIPG Sulsel Ketua BKMT Kota Parepare, Ketua FKPPI Kota Parepare, Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Ketua Forum Mulimah One-one, Ketua Dekranasda Parepare, Bunda PAUD Parepare, Pembina Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI), Pembina Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Parepare, Pembina Majelis Anak Sholeh Parepare, Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare, Dewan Kehormatan Merakyat Community (MRC), Pembina Fashion Designer of Indonesia (FDI) Sulsel, dan Ketua Alisa Khadijah ICMI Kota Makassar. (Jan)

Share :

Baca Juga

Politik

Hasil Survei Praxis: 76,40% Masyarakat Indonesia Menganggap Kejujuran dan Integritas Penting untuk Dimiliki oleh Tokoh Legislatif

Komunitas

DEMA POSPERA Kutim Kumpul Seluruh Pemuda Perwakilan Parpol Bicara Gagasan di 2024

Pemerintahan

Wali Kota Danny Bersama Keluarga Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024

Politik

Muscab Serentak, Sindawa Tarang Siap Pimpin Demokrat Takalar

Politik

Caleg PDIP, Syamsu Alam Apresiasi Warga  Memperbaiki Balihonya yang Rusak di Wajo

Pemerintahan

Budi Hastuti Sosialisasi Perda Kepemudaan Kota Makassar

Politik

IAS Beri Kejutan Istri Tercinta Aliyah Mustika di Hari Ibu

Politik

HUT Golkar di Toraja, Ada Kemah Bakti hingga Jalan Santai Berhadiah Fantastis