Home / Pemerintahan

Minggu, 17 Maret 2024 21:23- WIB

Dukung UMKM, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau dan Belanja di Operasi Pasar Gerakan Pangan Murah

MAKASSAR, Merata.Net – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di Taman BPJS Kawasan Center of Point Indonesia (CPI), Minggu (17/03/2024).

Indira hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Sofha Marwah Bahtiar. Mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Wali Kota Makassar Moh. Ramadhan Pomanto.

Kawasan CPI merupakan salah satu lokasi operasi pasar GPM di Kota Makassar. Selain itu Pemerintah Kota Makassar juga menghadirkan GPM di setiap kelurahan.

Program ini merupakan kerja sama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar dan Bulog.

Sebagai upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok warga di bulan Ramadhan. Serta memastikan ketersediaan komoditi pangan stategis.

Pertama-tama, Indira meninjau kontainer GPM yang telah dipadati warga di Taman BPJS. Kendati ramai, GPM berlangsung teratur dan cepat.

Baca Juga  Di MGN 2021, Wali Kota Makassar Semangati Anak Muda dengan Restorasi

“Kita melihat warga ramai antri, karena di GPM ini masyarakat bisa membeli komoditas dengan harga terjangkau, kita harap ini dapat membantu meringankan Kebutuhan pokok masyarakat,” pungkas Indira.

Adapun GPM ini, menyediakan paket sembako seperti beras, minyak, gula pasir dan terigu. Selanjutnya bersama Pj Gubernur, Wali Kota, dan Ketua TP PKK Provinsi, Indira mengunjungi tenan GPM satu persatu.

Total sebanyak 23 tenan disediakan di Taman BPJS. Masing-masing tenant ada yang menyediakan sayur mayur, seperti tomat, wortel, cabai hinnga bawang. Komoditi pangan yang harganya cenderung fluktuatif disediakan dengan harga lebih murah.

Indira dan sofha tidak lupa memborong berbagai jualan disetiap tenant. Selain sebagai bentuk dukungan atas program GPM ini, juga sebagai bentuk dukungan Indira terhadap peningkatan UMKM dan ekonomi Kota Makassar.

Baca Juga  APINDO Sulsel Siap Dukung Program Pemerintah Kota Makassar

Di tempat yang sama, Bahtiar Baharuddin menjelaskan GPM ini merupakan salah satu rangkaian safari di bulan ramadhan yang di gelar seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Sulsel.

Khusus hari ini, dirinya melakukan safari ramadhan di Kota Makassar dengan memantau sejumlah lokasi GPM bersama Wali Kota Makassar di kelurahan dan terakhir di Taman BPJS ini.

“Bersama Ibu PKK, Wali Kota, dengan safari dan GPM seperti ini cara kita membantu masyarakat. Juga ada nilai ibadah disitu. Kewenangan yang kita miliki, di pundak saya dan Wali Kota, ini kita gunakan untuk membantu orang banyak,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kota Makassar Terpilih Menjadi Tuan Rumah Forum Tingkat Tinggi ASEAN Penyandang Disabilitas

Pemerintahan

Diskominfo Sulsel Bakal Godok Regulasi Pembatasan Digital Bagi Anak

Pemerintahan

Branding Makassar Kota Makan Enak, Danny: Upaya Pengendalian Inflasi Daerah

Pemerintahan

Bertemu Andi Aslam, Dubes Jerman Ina Lepel Puji Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

Pemerintahan

Pelepasan Muhibah Budaya Jalur Rempah oleh Sekda Kota Makassar

Komunitas

Lepas Peserta Sulsel Smansa 10K 2023, Danny Pomanto Bangga Lahir dari Smansa

Pemerintahan

62 Tahun Bulukumba, Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp 19 Miliar

Pemerintahan

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Bakal Dampingi Presiden Jokowi Selama Kunker di Sulsel