Home / Pemerintahan

Senin, 27 Mei 2024 21:29- WIB

Dispora Makassar Kembali Gelar Beach Clean Up serta Pelatihan Soft Skills di Pulau Barrang Lompo

MAKASSAR, Merata.Net – Dispora Kota Makassar bersama Duta Pemuda Kota Makassar melaksanakan kegiatan Pelatihan Soft Skills Pemuda Pulau yang dirangkaikan dengan Appattasa Vol. 3 Beach Clean Up di Pulau Barrang Lompo,  Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, Sabtu-Minggu, 25-26 Mei 2024.

Appartasa vol 3 Beach Clean Up ini juga berkolaborasi dengan SOD (Sangkarrang Ocean Dive) pada hari pertama Sabtu (25/4/2024) dengan melakukan bersih-bersih pantai.

Kegiatan beach clean up ini bertujuan untuk memberi contoh serta mengedukasi para pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk memiliki tingkat kesadaran dan memiliki sikap peduli terhadap kondisi lingkungan, khususnya pada kebersihan perairan dan pesisir.

Selanjutnya di hari kedua, dilaksanakan  pelatihan Soft Skill untuk Pemuda Pulau berupa Public Speaking Class, Talkshow dengan tema Kepemudaan dan Lingkungan.

Baca Juga  Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Atlet Muda dalam Kejuaraan Sepatu Roda Dispora Makassar

Selain itu juga dihadirkan Workshop Pelatihan IT yang dirangkaikan dengan Lomba desain, yang merupakan implementasi agar para peserta pemuda tidak hanya diberi teori namun juga langsung praktek.

Giat ini menghadirkan 100 orang peserta Pemuda Pulau Barrang Lompo, dan dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, A. Tenri Lengka Bau Djemma yang sekaligus berkesempatan menjadi salah satu narasumber dari kegiatan Pelatihan Soft Skills Pemuda Pulau.

Menurut Plt Kadispora, ia sangat mengapresiasi kepada teman-teman Duta Pemuda Kota Makassar karena melalui kegiatan ini para pemuda di pulau mendapatkan peluang yang sama dengan pemuda di perkotaan dalam pendidikan dan pembangunan mental maupun karakter.

Baca Juga  Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi

“Para pemuda di pulau juga memiliki potensi yang luar biasa, oleh karenanya kita harus membantu mengembangkan potensi yang ada, agar ini dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para masyarakat atau pemuda pesisir” Ucapnya saat memberi sambutan.

Turut hadir pula sebagai pemateri yakni, Ketua Sangkarrang Ocean Dive Syahrul Harijo dan Ketua KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin.

“Kami dari KNPI Kota Makassar juga sangat mengapresiasi dalam memfasilitasi kegiatan kepemudaan seperti ini,” tambah Hasrul Kaharuddin.

Tentu saja kegiatan ini diterima dengan antusias dan hangat oleh masyarakat Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wali Kota Danny Resmikan RS JEC Orbita Kekuatan Baru Faskes Makassar

Pemerintahan

Patut Diapresiasi, Event Pariwisata Mulo Kreatif Kolaborasi 2024 Tidak Gunakan APBD

Kriminal

Jaksa Agung Janji Tindak Tegas Oknum Jaksa yang Diduga Lakukan Pemerasan

Pemerintahan

Pj Gubernur Sulsel Keluarkan Surat Edaran Pembentukan TPAKD Hingga Tingkat Desa dan Kelurahan

Pemerintahan

Apel Pagi Pemkot Makassar, Wali Kota Danny Kembali Ingatkan Konsep Metaverse

Komunitas

GAM Lakukan Aksi Serentak Makassar dan Palopo, Desak Kapolres Luwu Timur Dicopot

Pemerintahan

Danny Pomanto Apresiasi Kegiatan Pembelajaran Operasi SAR: Basarnas Garda Terdepan Tanggap Bencana

Internasional

Pemimpin Dunia Mulai Berdatangan Hadiri G20 di Pulau Dewata