Home / Pendidikan

Selasa, 30 April 2024 07:00- WIB

Dihadiri Seluruh Insan Athirah, Sekolah Islam Athirah Rayakan Puncak Milad 40 Tahun

MAKASSAR, Merata.Net – Sekolah Islam Athirah dengan gegap gempita merayakan puncak Milad ke-40 tahun pada Sabtu (27/4/2024).

Acara yang bertajuk “Sinergi dan Inovasi untuk Kontribusi Berkelanjutan” ini berlangsung di Sekolah Islam Athirah dan dihadiri seluruh insan Athirah yang terdiri dari guru, karyawan, siswa, dan orang tua siswa.

Selain itu, hadir pula purnabakti Sekolah Islam Athirah, alumni, pengurus yayasan, dan sejumlah pejabat publik.

Milad ke-40 Sekolah Islam Athirah tahun ini terasa istimewa karena menjadi momentum refleksi perjalanan panjang dan pencapaian gemilang selama empat dekade.

Sejak didirikan pada tahun 1984, Sekolah Islam Athirah telah berkembang menjadi sekolah Islam ternama di Indonesia Timur dengan prestasi yang mendunia.

Puncak Milad ke-40 Sekolah Islam Athirah dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti jalan santai, peluncuran buku, apresiasi guru dan karyawan, hikmah halal bihalal, dan pengumuman lomba yang telah berlangsung selama rangkaian Milad ke-40.

Selain itu, beberapa persembahan tari kolosal dan pentas drama berbahasa Arab oleh siswa Sekolah Islam Athirah.

Baca Juga  FH Unhas Kerjasama FUU UKM Malaysia, Penguatan Kegiatan Akademik dan Monev Student Exchange Kelas Internasional

Direktur Sekolah Islam Athirah Makassar, Syamril, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas perjalanan panjang Athirah selama 40 tahun.

Ia juga menegaskan komitmen Athirah untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam membangun generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berprestasi.

Dalam kesempatan itu pula, Syamril menjelaskan makna tema yang menjadi tajuk pada Milad ke-40 Sekolah Islam Athirah.

“Pada tahun ini, kata kunci tema yang kita angkat adalah “Kontribusi Berkelanjutan”, kata Syamril.

Menurut Syamril, ada dua hal yang menjadi fokus pembenahan dalam makna “Kontribusi Berkelanjutan” yakni internal dan eksternal. Keduanya menjadi fondasi dalam meningkatkan kualitas Sekolah Islam Athirah.

“Ada dua yang kami lakukan, kami benahi internal untuk terus meningkatkan kualitas, kemudian ke eksternal, kami akan terus mencoba (untuk) membuka cabang-cabang baru. Insyaallah mulai bulan Juli ini (mendatang), SD Islam Athirah Bone mulai beroperasi,” ungkap Syamril.

Milad ke-40 Sekolah Islam Athirah menjadi bukti nyata dedikasi dan komitmen Sekolah Islam Athirah dalam mencerdaskan bangsa dan membangun generasi penerus yang gemilang.

Baca Juga  Ada Pameran Foto Tempo Doeloe di Museum Kota Makassar

Dengan semangat sinergi dan inovasi, Sekolah Islam Athirah siap untuk berkontribusi untuk Indonesia yang lebih maju dan bermartabat.

𝗧𝗲𝗻𝘁𝗮𝗻𝗴 𝗦𝗲𝗸𝗼𝗹𝗮𝗵 𝗜𝘀𝗹𝗮𝗺 𝗔𝘁𝗵𝗶𝗿𝗮𝗵

Sekolah Islam Athirah resmi berdiri sejak 24 April 1984. Saat ini Sekolah Islam Athirah menjadi salah satu sekolah Islam ternama di Indonesia Timur.

Sekolah Islam Athirah mengelola 13 satuan pendidikan yang terdiri dari jenjang baby House dan TK, SD, SMP, serta SMA. Masing-masing satuan pendidikan tersebut tersebar pada empat wilayah antara lain di Kajaolalido, Bukit Baruga, Racing Center, dan Kab. Bone.

Sekolah Islam Athirah berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas yang berlandaskan nilai-nilai Islam dan mencetak generasi muda yang sesuai moto anggun dalam sikap dan perilaku, unggul dalam mutu dan prestasi, dan cerdas dalam sains dan teknologi. (*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

PLN Icon Plus Semarakkan Hardiknas 2024 di SMK-SMTI Makassar dengan Berikan Sejumlah Edukasi

Pemerintahan

Beri Arahan Kepsek se Sulsel, Andi Sudirman Minta Tingkatkan Mutu Pendidikan

Hiburan

Andun Vaganza Mendunia, IMO-Indonesia Kukuhkan 2 Duta Wisata Nasional

Pendidikan

UIM Kembali Wisuda 682 Sarjana, Majdah: Jadilah Agen Perubahan

Pendidikan

Dunia Harapan School Makassar Gelar Pameran Universitas

Pendidikan

Sunsilk Citra dan Glow & Lovely Gelar #AksiCantik Bersama Ribuan Santri Putri di Gowa

Bisnis

Hyundai Motor Luncurkan Program Future Mobility School di Negara-Negara ASEAN

Pendidikan

Konsulat Jepang Bertandang ke SMA Islam Athirah Bukit Baruga Beri Peluang Studi ke Jepang