Home / Pemerintahan

Jumat, 19 April 2024 15:32- WIB

Danny Pomanto Libatkan Konten Kreator Promosikan Program Pemkot Makassar

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat menerima audiensi konten kreator Ahmad 'Abu' Suhael di Balaikota, Jumat (19/4/2024).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat menerima audiensi konten kreator Ahmad 'Abu' Suhael di Balaikota, Jumat (19/4/2024).

MAKASSAR, Merata.Net – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong pelibatan konten kreator menjadi wadah promosi program-program pemerintah kota.

Penyebarluasan informasi melalui konten kreator dinilai efektif. Penyajiannya pun lebih ringan dan santai sehingga mudah untuk dipahami masyarakat luas.

“Standarnya harus ada konten kreator, misal seperti Karebosi kemarin itu bagus karena orang lebih paham dari pada bikin spanduk,” kata Danny Pomanto disela-sela Audiens dengan Konten Kreator Makassar di Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (19/4/2024).

Untuk itu, Danny Pomanto berharap setiap program yang ada di masing-masing OPD bisa disebarluaskan melalui karya-karya kreatif para konten kreator.

Baca Juga  Waspada PMK, Wawali Fatma Minta Satgas Tingkatkan Edukasi

Begitu pun dengan pemerintah kecamatan yang dianggap belum terlalu mengeksplorasi wilayahnya, sehingga peran-peran konten kreator ini sangat dibutuhkan.

“Jadi masing-masing berkembang dengan konsep menjual wilayahnya,” tuturnya.

Termasuk akan menggandeng para konten kreator di dalam mengedukasi masyarakat soal bagaimana perilaku membuang sampah.

Ini juga merupaka salah satu upaya untuk menggalakkan kembali gerakan Makassar Tidak Rantasa (MTR) dan Lihat Sampah Ambil (LISA).

Ia ingin perilaku menjaga kebersihan tidak hanya bertumpu pada petugas kebersihan tapi masing-masing individu. Sehingga tal ada lagi masyarakat membuang sampah di sembarang tempat.

“Kita ini bersih cuma dari jam 6 sampai jam 8 pagi. Habis itu rantasa (kotor) lagi, jadi saya pikir ini bagus konten kreator punya peran untuk itu, mengedukasi masyarakat agar malu membuang sampah sembarang tempat,” ujarnya.

Baca Juga  Jamin Kualitas Daging Aman Sehat Utuh Halal, PD RPH Makassar Sosialisasikan Perwali No. 9 Tahun 2022

Danny pun juga mendorong Konten Kreator Makassar membuat sebuah asosiasi untuk melindungi, memberikan standar, hingga mengedukasi para pelaku industri kreatif yang terlibat.

“Anak-anak perlu diberi ruang, tinggal bagaimana konsolidasi. Penting juga penetapan standarisasi pelayanan tarif jasa mereka di platform digital,” lanjutnya.

Menurut Danny, konten kreator harus dilihat dari sisi profesional sehingga penggunaan jasanya harus memiliki standar yang jelas. (*)

Share :

Baca Juga

Hiburan

F8 Makassar Dikunjungi 500 Ribu Pengunjung

Pemerintahan

Wali Kota Danny Serahkan 680 SK P3K Formasi Guru 2022 di Lapangan Karebosi

Komunitas

TP PKK Palu Study Tour Program Kerja TP PKK Makassar

Pemerintahan

Upaya Dinkes Kota Makassar turunkan angka Stunting, dengan melakukan Pertemuan Starkom.

Pemerintahan

754 Tahun Luwu, Plt Gubernur: Sudah Rp 775 Miliar kami kucurkan untuk Luwu Raya

Pemerintahan

21 Peserta Lolos ke Tahap Uji Kepatutan dalam Seleksi Calon Anggota KPID Sulsel

Pemerintahan

Pemkab Gowa di Tahun 2023 Alokasikan 40 Persen Anggaran Pilkada, Pj Gubernur Sulsel Harap Jadi Contoh Daerah Lain

Pemerintahan

Pj Gubernur Sulsel Dorong Pemanfaatan Lahan Tidur Saat Tinjau Progres Bendungan Pamukkulu