Home / Olahraga

Sabtu, 27 November 2021 23:58- WIB

BRI Liga 1 : PSM Makassar Berbagi Angka 1-1 Melawan Persipura Jayapura

SERI LAGI. Pesepakbola PSM Makassar Anco Jansen (10) melewati sejumlah pemain Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11/2021). PSM Makassar bermain imbang 1-1 pada laga tersebut. FOTO/PSM/ADIAKSA MURSALIM

SERI LAGI. Pesepakbola PSM Makassar Anco Jansen (10) melewati sejumlah pemain Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11/2021). PSM Makassar bermain imbang 1-1 pada laga tersebut. FOTO/PSM/ADIAKSA MURSALIM

BANTUL, MERATA.NET- Laga Big Match PSM Makassar dan Persipura Jayapura harus berakhir berbagi angka dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021. Duel klub Indonesia Timur ini berakhir 1-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11/2021) malam.

Sebagai tuan rumah pada laga ini, PSM beberapa kali mampu mengancam pertahanan Persipura pada awal-awal babak pertama, lini belakang Persipura harus bekerja ekstra menahan gempuran PSM.

Peluang pertama PSM didapatkan oleh Yacob Sayuri, pada menit 3 sepakan pemain sayap ini melebar disamping kanan gawang Persipura.

PSM Makassar terus menekan dan berhasil unggul 1-0 lewat eksekusi pinalti Anco Jansen pada menit 12. Anco sendiri dilanggar di kotak pinalti setelah melakukan kerjasama umpan satu dua bersama Wiljan Pluim yang harus dihentikan lini belakang Tim Mutiara Hitam.

Anco yang maju mengeksekusi berhasil menjaringkan bola ke gawang Persipura Jayapura yang dijaga oleh Fitrul meskipun sempat memblok tendangan tersebut bola mengalir deras masuk, skor 1-0 untuk PSM.

Baca Juga  PORKOT VIII Makassar: Cabor Esports, Kecamatan Biringkanayya Mendominasi

Unggul 1-0 PSM makin percaya diri dan kembali menciptakan peluang. Di menit ke- 27, aksi Ilham Udin Armain memberikan umpan kepada Anco Jansen yang langsung diteruskan ke gawang Persipura, namun sepakan pemain plontos tersebut masih lemah dan mudah diamankan oleh Fitrul.

Persipura mulai bangkit dan melakukan perlawanan setelah awal laga PSM mendominasi dan menciptakan peluang. Pada menit ke-30, tendangan Elisa Basna memanfatkan umpan Matsunaga masih menyamping di gawang Hilmansyah.

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021. Foto: Twitter/Liga1match

Selanjutnya semenit berselang peluang Persipura untuk menyamakan kedudukan lewat Hedipo Gustavo namun arah tendangannya tidak menemui sasaran.

Terus menyerang, Persipura akhirnya mendapatkan gol balasan di menit 34 lewat aksi Fery Pahabol. Kapten Persipura ini mencetak gol lewat lengkungan indah yang memperdayai Hilmansyah. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua Persipura tampil lebih baik dan terus menekan PSM dengan menciptakan sejumlah peluang.

Baca Juga  Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Dukung Tugas BNNP Berantas dan Cegah Peredaran Narkotika

Hedipo Gustavo lagi-lagi menjadi ancaman PSM dengan sejumlah peluang yang didapatkannya. Di menit ke-64 tendangan bebas pemain tersebut mampu dimentahkan oleh Hilmansyah, yang menghasilkan bola liar, namun tak mampu dimanfaatkan oleh Yevhen karena tendangannya melenceng dari sasaran.

PSM mencoba beraksi pada menit ke-68 lewat aksi pemain kembar Yacob dan Yance Sayuri. Umpan silang Yance kepada Yacob Sayuri berhasil di sundul, namun lagi-lagi tak tepat sasaran.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan pada babak kedua dan skor sama kuat 1-1 jadi hasil akhir pertandingan ini.

Tambahan satu poin membuat PSM masih berkutat di papan tengah klasemen. PSM berada di peringkat 9 dengan 18 angka, sementara Persipura masih belum beranjak dari zona degradasi dengan perolehan 9 poin di urutan 17. (*)

Share :

Baca Juga

Internasional

Pebalap Jaguar, Mitch Evans Juara Formula E di Jakarta

Hiburan

Nipah Park Suguhkan PON 2023, Pilihan Berakhir Pekan di Makassar

Olahraga

Kolaborasi FING Sport dan RBC Cup 2023 Makassar Jadi Ajang Pembinaan Atlit Basket Berskala Internasional

Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain

Indonesiaku

Tiba di Jakarta, Timnas Sepakbola Senior Dibanjiri Bonus Setelah Lolos Piala Asia 2023

Komunitas

Siapkan Panggung Pertempuran Tim Esports Se-Asia Tenggara, UniPin SEACA 2021 Kembali Hadir di Bulan November

Indonesiaku

Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022 U-16, Ketum PSSI: Kado Terindah untuk HUT RI

Olahraga

Manchester United Pinjamkan Martial ke Sevilla