Home / Pemerintahan

Selasa, 11 Januari 2022 16:13- WIB

BPPD Promosikan Sulsel di Ajang MotoGP Mandalika 2022

MAKASSAR, MERATA.NET – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel memanfaatkan berbagai peluang untuk mempromosikan pariwisata. Tidak terkecuali pada ajang MotoGP Mandalika 2022.

Balap MotoGP di Indonesia merupakan yang pertama kali digelar. Berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), ajang ini rencananya digelar pada Maret 2022.

Kehadiran ajang balap itu dianggap BPPD menjadi salah satu peluang mendatangkan wisatawan ke Sulsel. Nantinya, promosi melalui media display bakal dilakukan.

“Jadi kita bisa berpromosi di semua venue Mandalika terkait MotoGP dan Mandalika juga bisa promosi di Sulsel. Jadi ada kerjasama,” kata Ketua BPPD Sulsel, Andry S Arief Bulu, Selasa (11/01/2022).

Baca Juga  Danny Inginkan Event Olahraga Internasional Bisa Kembali Digelar di Makassar Tahun Depan

Andry mengaku pihaknya sudah jauh hari memikirkan ide tersebut. Wakil Ketua Kadin Sulsel ini optimis bisa mendatangkan sedikitnya ribuan wisatawan ke Sulsel.

“Potensi pengunjung di Mandalika itu 125 ribu orang. Kita coba tarik ke Sulsel minimal target sekitar 5000 orang saja melakukan kunjungan di Sulsel, baik pra dan pasca MotoGP,” ungkap Andry, Selasa (11/01/2022).

Secara tidak langsung, terakhir disebutkannya, kehadiran media display juga mampu menyihir mata penonton MotoGP di siaran televisi. Dengan begitu, ada lagi potensi mereka untuk berkunjung.

Baca Juga  Bandara Sorowako Kini Jadi Aset Pemprov Sulsel

“Penontonnya itu ratusan ribu orang bukan saja di Indonesia, itu on the spot, tapi yang di nonton di TV ratusan juta orang itu, banyak sekali seluruh dunia jadi bisa menyaksikan Sulsel,” tukasnya.

Diketahui, MotoGP Mandalika akan berlangsung pada bulan Maret 2022 nanti. Sedangkan tes pra-musim digelar Februari 2022 dan dilanjutkan sesi race di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTT. (Gun)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pastikan Logistik 3.600 Pengungsi Banjir Terpenuhi, Danny Turun Langsung

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Lantik 207 Kepala Sekolah dan 23 Pejabat Eselon III

Pemerintahan

Gubernur Andi Sudirman Lantik 6 Pejabat Hasil Lelang Jabatan

Pemerintahan

Satpol PP Sulsel Tertibkan PK5 di Area Stadion Barombong

Pemerintahan

Danny Pomanto Rancang Jalur Transportasi Metro Kapsul di Makassar

Pemerintahan

Jelang Ramadhan Harga Minyak Goreng Kemasan di Pasar Masih Mahal

Pemerintahan

Fatmawati Rusdi Minta Direksi Perumda Paparkan Hal Ini Saat Rakor

Pemerintahan

Guru Honorer Andi Heriyati Dapat SK PPPK Setelah 21 Tahun Mengabdi di Bone