Home / Politik

Senin, 20 Mei 2024 19:04- WIB

Bacalon Wali Kota Makassar Andi Seto Kembalikan Formulir Pendaftaran di Dua Parpol

MAKASSAR, Merata.Net – Bakal calon Walikota Makassar, Andi Seto Asapa (ASA) mengembalikan formulir pendaftaran Cawalkot di dua partai, yakni Partai Hanura dan PDI Perjuangan, Senin (20/5/2024).

ASA diwakili oleh Kasrudi yang juga politisi Gerindra beserta tim lainnya mengembalikan formulir sebagai calon Walikota Makassar usungan Hanura, di Sekretariat DPC Partai Hanura, Jl Tarakan.

Pengembalian formulir tersebut disambut langsung oleh Ketua DPC Hanura Makassar, HM Yunus, Sekretaris DPC Muchlis Misbah beserta Tim Dessk Pilkada Hanura.

Yunus mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut niat baik Andi Seto Asapa yang ingin maju sebagai calon Walikota di Pilwalkot Makassar mendatang.

“Kami punya hubungan baik dengan keluarga beliau dan hari ini Andi Seto menyatakan diri maju di Kota Makassar maka kami tentu saja merasa senang, karena Andi Seto dikenal sebagai pemimpin muda yang telah teruji,” ujarnya.

Baca Juga  Andi Tenri Uji Menangkan PDIP di Dapil V Makassar

Sementara itu, Kasrudi menegaskan bahwa kedatangan mereka ke DPC Partai Hanura merupakan bukti keseriusan Andi Seto Asapa dalam mengarungi kontestasi Pilwalkot Makassar.

“Saya menyakini dengan adanya Hanura bergabung Bersama kami maka cita-cita mewujudkan Makassar emas semakin terbuka, seperti warna seragam Hanura yang berkilau seperti emas,” tutur Kasrudi.

Selepas dari kantor DPC Partai Hanura, Tim ASA melanjutkan agenda untuk mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC Perjuangan Kota Makassar dibilangan Jalan Serigala.

Baca Juga  Inilah Profil Andi Rachmatika Dewi, Calon Kuat di Pilwalkot Makassar

Tim ASA diterima langsung oleh jajaran Pengurus DPC PDIP Kota Makassar diantaranya, Andi Suhada Sappaile, Mesakh Raymond dan jajaran Tim Penjaringan Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Mapkassar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile menyampaikan bahwa hari ini adalah hari terakhir Pengembalian formulir sebagai calon usungan PDI Perjuangan.

“ASA merupakan salah satu kandidat yang mengembalikan formulir di kantor kami dan setelah tahapan ini saya harap Pak Seto melanjutkan ke tahap fit and proper test,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Lanjut Sosialisasi bersama BKKBN, Aliyah Mustika Ilham Kunjungi Kepulauan Selayar

Hukum

IMO-Indonesia Apresiasi Sikap Tegas Menlu Retno Desak Israel Mundur dari Gaza

Komunitas

Komitmen Taufan Pawe Jadikan Ormas MKGR Wadah Pendidikan Politik di Sulsel

Pemerintahan

Sosper Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Ari Ashari Ilham: Masyarakat Butuh Bantuan Hukum Silahkan Ke Pemkot

Pemerintahan

Reses Kedua, Cicu Sambangi Warga Bonto Makkio Rappocini

Olahraga

Majukan Sepakbola Selayar, Natsir Ali Berencana Renovasi Sejumlah Lapangan

Politik

Lembaga Survei Archi House Buka di Makassar Demi Sasar Klien Indonesia Timur

Komunitas

AMK Makassar Salurkan Paket Sembako untuk Korban Kebakaran Jalan Abubakar Lambogo