Home / Internasional / Pemerintahan

Kamis, 28 Maret 2024 21:41- WIB

Australia dan Indonesia Rayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik

MERATA.NET – Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams dan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Indonesia, Abdul Kadir Jailani, secara resmi meluncurkan kegiatan kampanye perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia di Taman Ismail Marzuki, Kamis (28/3/2024).

 Dalam acara tersebut, Duta Besar Williams dan Direktur Jenderal Abdul Kadir  meluncurkan logo peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia dan meresmikan kolaborasi mural antara seniman Australia dan Indonesia.

“Tahun ini menandai perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia,” kata Duta Besar Williams.

Duta besar melanjutkan bahwasanya ia sangat senang dapat meluncurkan kegiatan pertama dari sekian banyak kegiatan yang akan menunjukkan kemitraan erat antara kedua negara.

Baca Juga  Kapolda Sulsel Puji War Room Pemkot, Terpasang Ribuan CCTV di Makassar

 “Perayaan ini bukan hanya tonggak sejarah dalam hubungan diplomatik kita – ini juga  saat bagi semua warga Australia dan Indonesia berkumpul untuk merefleksikan hubungan kita bersama dan merayakan kemitraan kita,” kata Duta Besar Williams.

Logo perayaan 75 tahun ini dipilih melalui kompetisi secara umum yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia. 

Pemenang kompetisi, Alif Pandu Sofyana, menjelaskan bahwa desainnya menampilkan simbol nasional kedua negara, burung Garuda dan Kangguru, yang menandakan hubungan erat antara kedua negara.

Baca Juga  Dubes Australia Penny Williams Gelar Diskusi Inovasi Alat Bantu Dengar di Indonesia

Mural yang berjudul Together ini merupakan kolaborasi antara seniman George Rose (Australia) dan Tutu (Indonesia) untuk merayakan Hari Jadi Indonesia ke-75 melalui seni kontemporer.

Mural ini menggunakan teknologi augmented reality yang memungkinkan publik untuk berinteraksi langsung dengan karya seni tersebut. Mural ini dapat dinikmati sepanjang tahun 2024 di Taman Ismail Marzuki .

Serangkaian kegiatan lainnya juga akan diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan ini, termasuk kolaborasi desain, musik, sejarah, dan masih banyak lagi. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Resmikan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di CPI

Pemerintahan

Jalan Sehat HUT PGRI, Ribuan Guru Antusias Sambut Pj Gubernur Bahtiar

Pemerintahan

Satpol PP Sulsel Tertibkan PK5 di Area Stadion Barombong

Komunitas

TP PKK Palu Study Tour Program Kerja TP PKK Makassar

Pemerintahan

Hadiri Pemusnahan 940 Buah Sajam, Danny : Pembusuran di Makassar Berkurang

Indonesiaku

Siapkan Anggaran Untuk Pemindahan Lokasi Sekolah, Disdik Sulsel : Perhatian Plt Gubernur untuk Keselamatan Siswa

Pemerintahan

Hadirkan Yogi Triandi, PKK Sulsel dan Andalan Mengaji Gelar Kajian Anak

Komunitas

Kenalkan Situs Sejarah Lewat Gowes Wisata Budaya, Danny:Mari Gaungkan Pariwisata