Home / Teknologi

Rabu, 10 November 2021 21:43- WIB

Aplikasi Fita Dorong Masyarakat Bangun Kebiasaan Hidup Sehat

Menteri BUMN, Erick Tohir hadir pada saat peluncuran aplikasi Fita, yang berlangsung secara virtual, Rabu (10/11/2021). Foto/IST

Menteri BUMN, Erick Tohir hadir pada saat peluncuran aplikasi Fita, yang berlangsung secara virtual, Rabu (10/11/2021). Foto/IST

MAKASSAR, MERATA.NET – Komitmen Telkomsel kembali diwujudkan melalui perluasan portofolio bisnis di layanan digital dengan menghadirkan platform Fita, yakni aplikasi kesehatan yang berfokus untuk mengubah perilaku masyarakat dengan menerapkan kebiasaan baik.

Dengan mendorong gerakan #SehatMakinNikmat, Fita menyuguhkan localized content seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang telah dikurasi oleh certified coach. Fita juga menyuguhkan berbagai program kesehatan berkolaborasi dengan sejumlah health enthusiast, diantaranya Ade Rai, Melanie Putria dan Kemal Mochtar. Aplikasi Fita kini juga telah dapat diunduh di Google Play Store dan Apple Store secara gratis.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel menghadirkan Fita dengan visi untuk dapat memberikan solusi Kesehatan berbasis health-tech di tengah masyarakat melalui inovasi dan teknologi.

Saat ini, diperlukan peran aktif serta kolaborasi dari berbagai pihak untuk bersinergi untuk hadir berdampingan bersama masyarakat Indonesia untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru, terutama di masa pandemi yang penuh tantangan dan masih berlangsung.

Harapannya, hadirnya Fita akan membantu masyarakat menerapkan hidup sehat melalui ragam konten berkualitas dengan akses solusi berteknologi terkini serta mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sehat.

“Kedepannya, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel terus memperkuat konsistensi dalam menghadirkan lebih banyak peluang kemajuan bagi bangsa melalui solusi layanan berbasis digital yang sesuai dengan prinsip customer-centric di berbagai sektor lintas industri,” ungkap Hendri.

Chief Executive Officer Fita, Reynazran Royono menjelaskan, aplikasi kesehatan Telemedicine sudah mulai ramai dan diminati masyarakat. Jarak dan waktu bukan lagi penghalang untuk terhubung dengan layanan kesehatan. Namun saat ini belum banyak platform yang menekankan kontennya kepada pencegahan.

“Fita hadir untuk membantu masyarakat membangun kebiasaan baik, mendorong masyarakat untuk dapat menerapkan hidup lebih sehat, sehingga tidak mudah terserang penyakit sebagai bentuk pencegahan,” kata Reynazran.

Dukungan juga diberikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara RI Erick Thohir yang menilai bahwa Fita akan menjadi solusi yang dapat membantu masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar tercipta kualitas hidup yang lebih baik.

Menurut Erick, seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah mengajarkan kita dua hal, yakni pentingnya bertransformasi dan pentingnya bagaimana kita menjaga kesehatan. Telkomsel sebagai bagian BUMN TelkomGroup tidak boleh lagi hanya mengandalkan model bisnis yang lama, tapi harus melakukan perubahan yang signifikan dengan bertransformasi menjadi perusahaan digital.

“Melalui peluncuran aplikasi Fita oleh Telkomsel, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengakses konten terkait kesehatan dan edukasi. Sudah saatnya menjaga kesehatan itu tidak mahal dan sulit,” katanya. (NTI)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Di Tahun 2022, Telkomsel Secara Bertahap Upgrade Seluruh Layanan 3G ke 4G

Teknologi

UniPin Raih Best Top-up Center di KotakGame Awards 2023

Teknologi

Operator Layanan Telekomunikasi Indonesia Luncurkan Layanan API GSMA Open Gateway

Bisnis

HUAWEI MatePad 11 2023 Jadi Tablet Terlaris di E-Commerce

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Luncurkan Aplikasi Identitas Kependudukan Digital Tingkat Provinsi Sulsel

Bisnis

Digitalisasi Pelaporan Pajak di Indonesia dengan Solusi Tanda Tangan Digital dari VIDA

Bisnis

Dorong Pemanfaatan AI, IOH Luncurkan Empowering Indonesia Report 2024

Teknologi

Meta Perkuat Pencegahan Penyebaran Konten Pelecehan Anak di Platform Lewat Kampanye Terbaru