Home / Pemerintahan

Kamis, 10 Februari 2022 19:19- WIB

62 Tahun Takalar, Andi Sudirman Beri Bantuan Keuangan Rp15 Miliar Selesaikan Masalah Abrasi

TAKALAR, MERATA.NET- Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan senilai Rp 15 Miliar kepada Kabupaten Takalar.

Penyerahan itu diserahkan oleh Andi Sudirman kepada Bupati Takalar, Syamsari Kitta pada Rapat Paripurna DPRD Takalar untuk 62 Tahun Kabupaten Takalar, Kamis (10/2/2022).

Bantuan keuangan tersebut, difokuskan untuk pembangunan tanggul penahan abrasi di wilayah Galesong. Serta untuk pencegahan stunting dan gizi buruk.

“Tahun 2022 ini, kita beri Rp 15 Miliar untuk pembangunan tanggul penahan abrasi di sepanjang pesisir terdampak abrasi di Takalar,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga  Wali Kota Danny Sabet Kepala Daerah Inovatif 2022 Bidang Pelayanan Publik

Pembangunan tanggul penahan abrasi ini menjadi fokusnya. Apalagi dirinya pernah berkunjung ke salah satu lokasi yang terdampak abrasi di Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar pada Desember 2021 lalu.

“Komitmen kami, selesaikan isu abrasi di pesisir. Apalagi ini untuk kepentingan masyarakat, kita tidak ingin saat hujan, atau ombak besar, rumah warga dan lainnya tergerus,” katanya.

Ia berharap, permasalahan pesisir mengenai abrasi bisa diselesaikan tahun ini. “Olehnya itu dibutuhkan dukungan seluruh pihak, termasuk dari Forkopimda dan masyarakat untuk mendukung kelancaran pembuatan tanggul penahan abrasi,” pintanya.

Baca Juga  Ramadan 2024: Imbauan Pj Gubernur Sulawesi Selatan Dr.Bahtiar Baharuddin

Sementara itu, Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyampaikan, terima kasih atas bantuan Plt Gubernur terhadap Kabupaten yang dijuluki Butta Panrannuangku.

“kita sangat apresiasi atas kepedulian bapak Gubernur (Andi Sudirman) yang (pernah) mengunjungi langsung lokasi-lokasi bencana di kabupaten Takalar. Dan yang tidak kalah penting tidak hanya mendatangi tetapi insya Allah memberikan bantuan keuangan untuk pembangunan (tanggul penahan abrasi) pemecah ombak dan pembangunan fasilitas lain,” ungkapnya.(Dar)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bapenda Makassar Gandeng PKN STAN Penyelenggaraan Pelayihan Pemeriksa Pajak

Olahraga

PORKOT VIII Makassar 2023 Berakhir, Kecamatan Rappocini Juara Umum

Komunitas

Kemlu RI Siap Bersinergi dengan IMO Indonesia Dorong Potensi Daerah di Kancah Global

Pemerintahan

Inacraft 2023, Menparekraf Sanjung Produk Kerajinan Sulsel

Pemerintahan

Damkar Makassar Lakukan Penyemprotan Echo Enzim di TPA Antang

Pemerintahan

Tugas Pemprov Sulsel dalam Penyediaan Lahan Rel Kereta Api untuk Segmen E Selesai

Pemerintahan

Makassar Kota Terendah Kasus Stunting di Sulsel, Fatma: Massifkan Penanganan dan Inovasi

Pemerintahan

Danny Pomanto-ADB Teken Nota Kolaborasi di World Cities Summit 2022