Home / Pendidikan

Rabu, 24 April 2024 16:08- WIB

40 Tahun Sekolah Islam Athirah, Unit SD Baru Siap Beroperasi di Kabupaten Bone

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril ST., M.Pd (kedua kiri) saat jumpa media di Parawans Coffee, Sekolah Athirah Bukit Baruga, Makassar, Rabu (24/4/2024). FOTO/Erick Didu

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril ST., M.Pd (kedua kiri) saat jumpa media di Parawans Coffee, Sekolah Athirah Bukit Baruga, Makassar, Rabu (24/4/2024). FOTO/Erick Didu

MAKASSAR, Merata.Net – Sekolah Islam Athirah Makassar telah memasuki usia ke-40 tahun, tepat hari ini, Rabu (24/4/2024), Sekolah ini merupakan unit bisnis dari Kalla Grup.

Kepada awak media, Direktur Sekolah Athirah, Syamril mengatakan memasuki usia baru ini, Sekolah Athirah akan terus berkomitmen berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Usia 40 tahun ini merupakan usia matang bagi Athirah untuk bisa berkontribusi untuk dunia pendidikan, khususnya di wilayah Timur Indonesia,” ujarnya di Parawans Coffee, Sekolah Athirah Bukit Baruga, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga  SD Islam Athirah 2 Gelar Upacara Bendera dan Penyerahan Apresiasi Murid Berprestasi

Syamril melanjutkan bahwasanya milad ke 40 ini, pihaknya mempersembahkan unit baru yakni beroperasinya SD Islam Athirah di Kabupaten Bone.

“Bulan Juli 2024 mendatang Insya Allah mulai beroperasi di Bone dengan target 50 peserta didik baru. Semoga tahun-tahun berikutnya berdiri sekolah baru di daerah-daerah seperti Kendari, Palu, dan Poso,” tukasnya.

Senada, Wakil Direktur Sekolah Athirah Bukit Baruga, Mas Aman Uppi mengatakan, sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah dengan cita-cita untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga  Mahasiswa Agroteknologi Unhas Ikut Berpatisipasi Budidaya Sukun di Palopo

“Tentunya Sekolah Islam Athirah ikut andil mendorong anak-anak memiliki masa depan yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia milad ke-40 Sekolah Islam Athirah, Fuad Bagaskara dikesempatan yang sama menyampaikan puncak perayaan akan dilaksanakan pada 27 April mendatang.

“Adapun item perlombaan telah terlaksana dengan 23 kegiatan lomba yang diikuti oleh siswa, guru dan melibatkan juga orang tua siswa,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Komunitas

Naoemi Octarina Hadiri Gebyar PAUD Insan Masagena 2021

Pemerintahan

Indonesia Berbagi Praktik Baik Pelestarian Bahasa Daerah pada Hari Bahasa Ibu Internasional 2023

Pemerintahan

Mahasiswa Agroteknologi Unhas Ikut Berpatisipasi Budidaya Sukun di Palopo

Pendidikan

Menuju ANBK, SD Islam Athirah Racing Centre Matangkan Persiapan

Pendidikan

Wujudkan Sekolah Bebas Perundungan, JPN Kota Makassar Gelar Seminar Stop Bullying di SMP Nusantara

Pemerintahan

Nadiem Beberkan Alokasi APBN 2023 di Kemendikbudristek

Pendidikan

Kasubag Teknis KPU Sulsel Paparkan Peran Media Digital Terhadap Partisipasi Pemilih

Pemerintahan

Hardiknas 2024: Konten Revolusi Pendidikan di Makassar Lengkapi Merdeka Belajar