Home / Bisnis

Minggu, 21 Mei 2023 10:48- WIB

Warga Kolaka Beli Fortuner di Kalla Toyota dari Hasil Celengan

Kendari, Merata.Net – Sepasang suami istri di Kolaka datang menghebohkan showroom Kalla Toyota dengan membawa celengan kaleng berisi uang puluhan juta rupiah (20/5/2023).

Uang tabungan tersebut dilipat rapi berbentuk bunga dan disimpan dalam kaleng bekas biskuit. Seluruh karyawan Kalla Toyota Kolaka terkejut dan ikut membantu menghitung uang tabungan pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 tersebut. 

Pelanggan yang diketahui bernama Marlina datang bersama suaminya dengan maksud ingin membeli Toyota Fortuner. Marlina merupakan seorang pedagang yang mengaku sudah menabung di celengan kaleng selama kurang lebih satu tahun. Ia menyisihkan hasil dagangannya ke dalam kaleng bekas biskuit tango dan astor. Tak terasa, uang yang ia tabung kini berjumlah hingga puluhan juta rupiah.

Baca Juga  Libur Ramadan dan Lebaran 2024, XL Axiata Catat Kenaikan Trafik Tertinggi di Sulampua Capai 144%

Uniknya, tabungan bernilai puluhan juta rupiah ini dikumpulkan tanpa sepengetahuan suaminya. Suaminya mengaku tak tau jika istrinya telah menabung sebanyak ini. Saat hendak membeli mobil, suaminya sempat berkata bahwa uang yang ditabung belum cukup membeli mobil. Sang istri kemudian memperlihatkan celengan kaleng berisi uang yang selama ini ia tabung.

“Saya tidak tau, saya kira uang yang selama ini istriku punya sudah dibelanjakan dalam bentuk barang,” ungkap sang suami yang dikutip dari video viralnya menghitung uang di showroom Kalla Toyota Kolaka.

Sebanyak 8 orang karyawan Kalla Toyota Kolaka ikut menghitung uang di celengan yang mencapai Rp 83.200.000. Saat Marlina bersama keluarganya datang ke showroom membawa kaleng biskuit, sales counter yang saat itu bertugas mengira pelanggan datang membawa snack.

Baca Juga  Bazaar Tukar Tambah Kendari Bukukan 74 SPK Selama Dua Hari

“Dikira dikasih ki biskuit sama customer, ternyata isinya uang,” pungkas salah satu sales counter di Kalla Toyota Kolaka.

Tri Cahya selaku Customer Relation Person Kalla Toyota Kolaka menungkapkan, pelanggan tersebut membeli Toyota Fortuner 2.8 GR.

“Kami sudah melakukan perhitungan dengan total jumlah uang di celengan Rp 83.200.000 dan total DP yang disetorkan ibu Marlina Rp 152.000.000. Terima kasih kepada ibu Marlina dan keluarga yang telah mempercayakan Kalla Toyota sebagai pilihan utama dalam membeli mobil” kata Tri. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Astra Financial Catatkan Transaksi Rp57,20 Miliar Atas 132 Unit Kendaraan di Gelaran GIICOMVEC 2024

Bisnis

Imbas Konflik Ukraina Harga Emas Antam Tembus Rp 1 Juta per Gram

Bisnis

Belebaran dengan Toyota Baru Melalui Program Smart Upgrade

Bisnis

Dua Dealer Asal Indonesia Terpilih di Ajang Global Hyundai Dealer of the Year 2023

Bisnis

ACE Tawarkan Harga yang Bikin Happy, Kembali Hadirkan BOOM SALE

Bisnis

Talkshow Inspiratif Kalla Youth Fest, Fasilitasi Generasi Cuan
Memaksimalkan Potensi Hadapi Industri Kreatif

Bisnis

5 Tips Menjaga Keawetan Ban Radial pada Kendaraan Niaga

Bisnis

Line Up Toyota Hybrid dan EV Hadir Lengkap di Kalla Toyota Autoshow Nipah Park