Home / Bisnis / Indonesiaku

Minggu, 2 Oktober 2022 15:52- WIB

Tombolo Energy Hadirkan Program CSR Perbaikan Infrastruktur Jalan 

Makassar, Merata.Net – PT. Bumi Karsa melalui anak perusahaannya PT. Tombolo Energy  yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga mini hydro (PLTMH) kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui perbaikan infrastruktur jalan di sekitar wilayah kerjanya.

Perbaikan jalan dilakukan dengan menggunakan struktur perkerasan jalan beton (rigid pavement) sepanjang 417 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 15 cm. terletak di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, provinsi Sulawesi Selatan.

Direktur PT. Tombolo Energy, Anshar Rahman mengatakan bahwa program CSR yang dilakukan pihaknya merupakan bagian dari komitmen perusahaan dengan warga masyarakat, sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan hidup dalam upaya pembangunan ekonomi berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kerja  perusahaan.

Baca Juga  Pj Gubernur Bahtiar Harap PT Semen Tonasa Berkontribusi Bagi Masyarakat dan Lingkungan

Di lain tempat, Kepala Desa Pao, Muh. Basri mengatakan “Atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya warga desa Pao saya mengucapkan terima kasih atas konstribusinya ikut membangun Desa Pao, semoga ke depan PT Bumi Karsa dan Tombolo Energy akan semakin banyak mengalokasikan CSR-nya di Kab.Gowa, dan saya berharap hal ini akan menjadi contoh bagi lembaga-lembaga yang lain untuk memberikan kepeduliannya bagi masyarakat sekitar”.

Selain program CSR dalam bentuk perbaikan jalan desa, PT Tombolo Energy sejak 5 tahun terakhir juga aktif melakukan CSR dalam bentuk penghijauan dengan konsep agroforestry di beberapa area PT Tombolo Energy beroperasi khususnya di area hulu Sungai Tangngara dimana aliran air sungai ini merupakan potensi sumber pembanggkitan tenaga listrik sebesar 3 MW.

Baca Juga  Sewa Kendaraan di Kalla Transport, Berikut Promo Menariknya

Bumi Karsa yang merupakan anak perusahaan KALLA yang bergerak dibidang jasa konstruksi, alat berat dan plant telah memiliki pengalaman lebih 50 tahun dalam membangun Indonesia disegala sektor konstruksi nasional. Juga turut aktif dalam mengambil peran dalam program CSR di segala bidang sebagai bentuk komitmen untuk maju dan berkembang bersama masyarakat sekitar. 

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Luwu, Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Logistik

Indonesiaku

Gelar Aksi Bela Palestina, Sekolah Islam Athirah Berhasil Galang Donasi Hingga Ratusan Juta

Bisnis

Kesiapan Isuzu Menyambut Era Elektrifikasi Kendaraan Bermotor di Indonesia

Indonesiaku

IMO Indonesia Nilai Skandal Ketua KPK dan Perempuan Berinisial S Hanyalah Isu Murahan

Indonesiaku

Perayaan ke-23 Tahun Intra Asia: Stop Worrying, We Protect You

Bisnis

Lucky Sale Blibli: Double Cuannya, Ada Diskon hingga Cashback sampai 88%, dan Flash Sale Serba 22 ribu

Indonesiaku

Peduli Kebersihan Lingkungan Masyarakat Sekitar Tol, Nusantara
Infrastructure Resmikan Kampung Bersih Nusantara

Indonesiaku

Blibli Tiket ACTION Bersama Pelanggan dan Mitra Rantai Pasok Perkuat Hilirisasi Sampah