Home / Internasional / Olahraga

Sabtu, 5 Februari 2022 08:43- WIB

Tim Suzuki Ecstar MotoGP 2022 Resmi Diperkenalkan

MERATA.NET- Tim balap motor Suzuki Ecstar resmi merilis tim untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2022. Suzuki masih mempertahankan duet Alex Rins dan Joan Mir dibalik kemudi GSX-RR.

Namun ada yang berbeda pada tampilan Suzuki GSX-RR, Warna biru terlihat lebih gelap dengan kesan elegan serta kelir dan grafisnya.

GSX-RR 2022 menawarkan skema cat baru dengan aksen hitam yang menambah kesan gahar. Aksen hitam itu kemudian dikombinasi warna perak dan biru yang menyelimuti sekujur bodi.

“Saya tidak sabar untuk kembali ke motor saya. Tes yang berlangsung akhir tahun lalu menunjukkan peningkatan kinerja sesuai ekspektasi, jadi sekarang saatnya untuk menunjukkan corak baru dan menempatkan lebih banyak lap di depan. Musim akan dimulai dalam waktu sekitar satu bulan,” ujar Joan Mir dilansir Motogp.com.

Baca Juga  Suzuki Benar-Benar Pamit dari MotoGP
Pebalap penguji Sylvain Guintoli menggeber Suzuki GSX-RR 2022 di Sepang. Foto/Motogp

“GSX-RR baru terlihat luar biasa, dan juga bekerja dengan baik! Saya sangat senang menyambut awal musim baru. Saya telah melakukan banyak latihan selama libur, tak hanya di gym tapi juga dengan GSXR1000R saya. Tapi tak ada yang sebanding dengan motor balap kami di sirkuit,” timpal Rins.

Baca Juga  Areum Eks Member T-ARA Korban KDRT Mantan Suami, Nyaris Bunuh Diri

Suzuki akan berusaha sekuat mungkin untuk merebut gelar juara dunia yang lepas musim lalu. Oleh sebab itu, sejumlah ubahan dilakukan pada GSX-RR model 2022.

Ken Kawauchi, Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, mengatakan mesin GSX-RR 2021 cukup seimbang dan kompetitif, tetapi Suzuki perlu mengambil langkah besar pada tahun 2022 untuk mencapai target. Kawauchi ingin motor Suzuki bisa lebih sering naik podium seperti di musim MotoGP 2020 lalu. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

BRI Kembali Menjadi Sponsor Resmi Liga 1 2023/2024

Olahraga

Tembus Tim Senior PSM, Rafly Asrul: Kesempatan Saya Belajar Lebih Banyak

Komunitas

Digelar Persatuan Golf Indonesia Sulsel, Atlet Mancanegara Siap Unjuk Gigi di SSAO 2023

Indonesiaku

Diwarnai Dua Kartu Merah, PSM Makassar Melaju ke Final AFC CUP Zona Asean

Olahraga

Jorge Martin Resmi Tinggalkan Ducati dan Gabung Aprilia Racing di MotoGP 2025

Komunitas

Wali Kota Danny Buka Kejuaraan Bola Basket Walikota Cup 2022

Hiburan

Antusiasme Pengunjung Mengikuti Poundfit di Bugis Waterpark Adventure

Internasional

FOTO: Argentina Juara Piala Dunia 2022