Home / Komunitas / Pemerintahan

Senin, 23 Oktober 2023 17:13- WIB

Sering Terjadi Pemadaman Listrik Secara Bergilir Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Demo Kantor PLN Sulselbar

Makassar, Merata.Net – Pemadaman listrik secara bergilir di wilayah Sulselrabar, membuat Kader Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) turun berdemo di depan kantor PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulselrabar, Senin (23/10/2023). Massa mahasiswa membentangkan spanduk yang bertuliskan PLN HANYA BISA MENAGIH TAPI TIDAK BISA MELAYANI,SUL-SEL GELAP SESSAJAKI..
Mereka menilai pemadaman listrik secara bergilir di sejumlah daerah terkhusus di sulawesi selatan dalam beberapa pekan ini membuat para konsumen listrik merugi.

“Lihatlah gara-gara PLN memadamkan listrik banyak masyarakat (konsumen) yang rugi tidak bisa melakukan aktivitas perekonomian usaha,” ungkap Jendral Lapangan Fajar dalam orasinya Fajar juga menyampaikan
Tidak hanya mengganggu aktivitas perekonomian, namun aktivitas pendidikan juga berdampak akibat pemadaman listrik bergilir.

Baca Juga  Andi Rachmatika Dewi Gelar Konsultasi Publik Ranperda TPPO

Massa juga menyampaikan, bahwa alasan PLN sulselrabar memadamkan listrik secara bergilir karena musim kemarau berkepanjangan.
“Alasan dari PLN tidak rasional, sebab di wilayah sulselrabar tidak hanya Memiliki PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) tapi ada PLTB (Pembagkit tenaga listrik bayu/Angin) & PLTU (Pembangkit Listrik tenaga UAP) kata kadir .

“Tidak hanya saja di sektor perekonomian, namun juga kami yang sedang belajar kuliah juga terganggu,” kata fajar

Baca Juga  Dugaan Jual Paketan dengan Barang Lain, KPPU Makassar Pantau Distributor Minyak Goreng

kalau pimpinan PLN Sulselrabar tidak mampu menyelesaikan masalah listrik ini, kami meminta agar mundur saja dari PLN sulselrabar. Lebih-lebih masyarakat saat ini sudah krisis kepercayaan pada PLN. Ia juga menyampaikan bahwa akan melakukan konsolidasi lanjutan dan turun dengan massa yang lebih banyak ketika Pihak PLN tidak bisa menyelesaikn malasalh ini ia juga meminta agar PLN melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat. ‘’Seringnya listrik mati inipun menunjukkan kegagalan PLN dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan,’’ Tutup Fajar…

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wali Kota Danny Bahas Perwujudan Smart City, Hadirkan Sejumlah Inovasi di Makassar

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Bakal Bangun 4 Unit PSU Arsinum di Kepulauan Selayar

Komunitas

KNPI Kota Makassar Gelar Turnamen Mobile Legends

Olahraga

Exco PSSI Putuskan Hentikan Liga 2 2022/2023

Pemerintahan

Usul Penerimaan PPPK Guru Sebanyak 13.255 Formasi, Pemprov Sulsel Raih Penghargaan dari Kemendikbud

Pemerintahan

Apel Pagi Perdana Pasca Libur Lebaran, ASN Pemkot akan WFH Mulai 9 Mei

Komunitas

Asprov PSSI Sulsel Siap Gelar Kongres Pemilihan Ketua dan Exco

Pemerintahan

Jalan Ruas Pattalassang Menjadi Prioritas Gubernur Sulsel di 2023