Home / Pemerintahan

Selasa, 25 Januari 2022 19:10- WIB

Satpol PP Makassar Terus Mengajak Lansia Divaksin Meski Telah Capai Target

MAKASSAR, MERATA.NET – Vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) sudah menjadi atensi khusus bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Olehnya, seluruh SKPD diinstruksikan untuk mengajak mereka yang belum divaksin.

Sejauh ini, Satpol PP Kota Makassar terus mengajak para lansia yang belum menjalankan vaksinasi. Terbaru, pihaknya telah mencatatkan 773 orang yang sudah disuntik dari target 760 orang. Berikut dengan persentase 101,71 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan. Atas pencapaian itu, ia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada jajarannya yang sudah bekerja keras.

Baca Juga  Giliran Kantor Dinkes Makassar Lockdown Tiga Hari Pasca 25 Pegawai Positif COVID-19

“Alhamdulillah capaian vaksinasi lansia untuk Satpol PP Makassar sudah melebihi target capaian,” kata Iqbal, Selasa (25/01/2022).

Capaian vaksinasi lansia itu juga menempatkan Satpol PP Kota Makassar di urutan pertama. Kemudian disusul oleh Dinas Pertanahan yang mencapai 95% atau 41 dari target 43 lansia. Lalu Dinas Pemuda dan Olahraga yang mencapai 80% atau 51 orang dari target 64 orang.

Iqbal menegaskan bahwa Satpol PP Kota Makassar tidak jumawa dengan capaian tersebut. Pihaknya akan terus mengajak para lansia dan orang dewasa lainnya untuk divaksin.

Baca Juga  Aset Pemkot Sering Di serobot, Ini yang Dilakukan Dinas Pertanahan Kota Makassar

“Kami terus bergerak menjemput lansia yang akan di vaksin sampai ke lorong-lorong,” singkat Mantan Kepala Dinas Perhubungan Makassar ini.

Satpol PP Kota Makassar diketahui telah menjalankan tugas ini sejak Senin (17/01/2022) lalu. Para personil menyisir setiap kecamatan di Makassar untuk mengajak para lansia divaksin.

Sebanyak 62 ASN dan 698 non ASN dari personel Satpol PP Kota Makassar yang diwajibkan mencari satu orang lansia. Juga lima orang non lansia dan anak untuk divaksin. (Gun)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dinas Pertanahan Kota Makassar Pasang Papan Bicara di Longwis

Pemerintahan

Di HUT Bantaeng, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan RP 800 Juta untuk Masjid Raya Bantaeng

Pemerintahan

Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

Pemerintahan

Ini Alasan Danny Pomanto Usung MakaVerse di Rakorsus 2022

Pemerintahan

Danny Pomanto: Pemkot Makassar Siap Bantu Ibu Bayi Meninggal di Ambulans

Pemerintahan

Di Sidrap, Kepala BPS Puji Penanganan Inflasi Pj Gubernur Sulsel

Pemerintahan

Jusuf Kalla Yakin Ekspor Pisang Cavendish Bisa Sejahterakan Masyarakat Sulsel

Pemerintahan

Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Gedung Perkantoran Pemkab Bulukumba