Home / Komunitas / Olahraga

Sabtu, 5 Februari 2022 09:26- WIB

Penggiat Antikorupsi Ramaikan Bursa Calon Ketua Perbasi Sulsel

MAKASSAR, MERATA.NET-Putra asal Kota Makassar, Prof. Zaenal Arifin Mochtar, mantap maju calon ketua dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulsel, yang akan digelar 19-20 Februari 2022 mendatang.

Lelaki yang merupakan Guru Besar dan Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) ini tidak sekadar pencinta olahraga basket tetapi juga dikenal sebagai penggiat antikorupsi lewat lembaga Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM dan Ahli Hukum Tata Negara Indonesia.

Kepastian majunya Prof. Zaenal Arifin Mochtar sebagai calon ketua dalam Musprov Sulsel disampaikan saat bersilaturahmi bersama tim dan pengurus Perbasi kabupaten/kota di salah satu rumah makan di Jalan Boulevard, Kota Makassar, Jumat (4/2/2022) malam.

Zaenal Arifin Mochtar menjelaskan, keinginannya maju dalam pencalonan ketua dalam Musprov Perbasi Sulsel tidak lepas dari dukungan dan permintaan dari sahabat yang juga pengurus Perbasi.

“Saya maju karena teman-teman meminta saya jika bersedia, saya merasa terhormat dengan permintaan itu dan karenanya saya bersedia. Kedua, dari pembicaraan dengan teman-teman yang ingin ada perbaikan,” kata lelaki yang akrab disapa Uceng ini.

Baca Juga  Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022 U-16, Ketum PSSI: Kado Terindah untuk HUT RI

“Jelas ini merupakan suatu kehormatan bagi saya. Dan untuk memperbaiki yang ada, tentu perlu berkolaborasi dan saling bekerja sama dalam menghidupkan organisasi. Bukan one man show,” sambungnya.

Lanjut Uceng, dirinya maju sebagai calon ketua dalam Musprov Perbasi Sulsel murni untuk melihat dunia basket Sulsel bisa lebih baik ke depannya.

“Saya non partai. Saya adalah PNS di UGM dan lagi pula saya pemain basket. Suatu kehormatan bagi saya bila bisa memajukan basket Sulsel,” tuturnya.

Sementara itu, Tim Pemenangan, Wahyu Hidayat mengungkapkan, sudah banyak Perbasi kabupaten/kota yang menyatakan dukungan untuk Prof. Zaenal Arifin Mochtar dalam Musprov Sulsel.

“Kita berharap, Perbasi Sulsel di bawah Prof. Zaenal Arifin Mochtar bisa lebih baik dan menguatkan kolaborasi,” ujarnya.

Baca Juga  VNGGames dan UniPin Ajak Komunitas Metal Slug: Awakening Seru-Seruan

Adapun, Ketua Binpres Perbasi Makassar, Jamin Mattotoran mengungkapkan, Prof Zaenal Arifin Mochtar sudah tidak asing di kalangan dunia basket di Sulsel.

“Beliau (Prof Zaenal Arifin Mochtar, red) asli orang Makassar. Dan mengerti basket,” kata Jamin.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Manajer Indonesia Patriots menjelaskan, Prof Zaenal Arifin Mochtar memiliki sosok pribadi yang bagus.

“Beliau memiliki komitmen buat memajukan basket Sulsel dan selama ini juga terlibat langsung dengan basket. Biasanya beliau kalau ada tim Sulsel ke Yogyakarta sering datang dan traktir makan tim, bantu transpor, dan lain sebagainya,” sebut Jamin.

Sekadar diketahui, syarat bakal calon ketua, harus mengantongi minimal enam Pengkab/kota Perbasi yang ditandatangani ketua umum dan sekretaris umum. Pelaksanaan pendaftaran bakal calon ketua umum dimulai 1-10 Februari 2022 dan Musprov Perbasi Sulsel 19-20 Februari 2022. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Hasim Kipuw, Hilmansyah dan Ilham Udin Pamit dari PSM Makassar

Olahraga

Uji Coba VAR Sudah Dilakukan Pada Final EPA Liga 1 U20 2023/24

Olahraga

FIFA Matchday: Indonesia Kalahkan Burundi 3-1

Internasional

Derby della Madonnina, Inter Hantam Milan 5-1

Komunitas

RDPU Bareng Suporter PSM, Komisi X DPR RI Dorong Stadion Mattoanging Segera Dibangun

Olahraga

Timnas U-23 Gagal Lewati Uzbekistan, Kalah 2-0 di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Menang Tipis 1-0 Melawan Vietnam

Komunitas

Ketua Benteng Kupa Sport Team, Ismail Manda Lepas Peserta Rally Wisata Menuju Pangkep