Home / Bisnis / Ekonomi

Rabu, 17 November 2021 17:39- WIB

Pelaku Usaha di Sulsel Kembali Bergeliat Berkat KSP Sahabat Mitra Sejati

Temu virtual KSP Sahabat Mitra Sejati dengan anggota, Rabu (17/11/2021). Foto/IST

Temu virtual KSP Sahabat Mitra Sejati dengan anggota, Rabu (17/11/2021). Foto/IST

JAKARTA, MERATA.NET – Pelaku usaha di Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali bergeliat. Peningkatan penjualannya pun sudah mulai terlihat. Hal itu berkat bantuan yang diberikan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati.

Lewat penyaluran modal, KSP Sahabat Mitra Sejati mendorong pelaku usaha bisa terus beroperasi. Selain itu, juga ada pendampingan, pelatihan, dan bantuan penunjang usaha yang diberikan.

Hal itu dirasakan oleh Deasy Tikupasang yang merupakan pengusaha salon dan anggota KSP Sahabat Mitra Sejati di Rantepao, Toraja Utara. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 ini, ia merasa terbantu dengan bantuan itu.

“2018 memutuskan bergabung, dulu itu untuk mengembangkan usaha. Kita renovasi. Tempat sudah luas dan nyaman. Dan tetap usaha jalan di tengah pandemi,” jelas Deasy saat temu secara virtual, Rabu (17/11/2021).

Begitu juga dengan Radiyem, pengusaha kuliner yang merupakan anggota KSP Sahabat Mitra Sejati di Cabang Daya, Makassar ini juga merasa manfaatnya. Jualannya kini pun laris manis.

“Sebelumnya yah repot bagaimana beli ini, karena susah misalnya. Alhamdulillah sekarang sudah bagus. Saya ucapkan terima kasih, semoga tidak bosan-bosan membantu saya,” ungkap Radiyem.

Sementara itu, Sekretaris I KSP Sahabat Mitra Sejati, Ondi Gokkon Yanuar memastikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk membantu para pelaku usaha. Terkhusus bagi mereka yang sudah menjadi anggota.

“Kita yakin pandemi bisa berlalu, kami terus memberikan kontribusi dan pendampingan. Jangan sungkan untuk komunikasi dengan mitra cabang kami di sana,” jelasnya.

“Kami tetap semangat berkoperasi, di mana semangat kami menjaga kegiatan usaha dari anggota kami memberikan pelayanan kepada UMKM. Kami semangat untuk terus berkontribusi positif,” tutup Ondi. (GUN)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Setahun Timur Resto Raih Berbagai Capaian Positif

Bisnis

Komitmen Turunkan Emisi Karbon, SIG Meraih Penghargaan Green Elite dan Gold Plus pada Ajang Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022

Bisnis

Hyundai Gowa Resmikan Showroom dan Berkomitmen Berikan Pelayanan Terbaik ke Pelanggan

Bisnis

THYS Hadirkan Ragam Model Tas Timeless dan Trendy di Koleksi Terbaru

Bisnis

Beli Mobil Toyota Sekarang! Pesta Akhir Tahun Berlimpah Promo Menarik

Bisnis

AstraPay Dukung Transformasi Keberlanjutan di Hari MRT 2024

Bisnis

Aqua+ Series Resmi Meluncurkan Invigorating Firming Ampoule, Solusi Peremajaan Kulit Wajah

Bisnis

Benelli Day Makassar, Perayaan 111 Tahun untuk Apresiasi Member Club dan Pemilik Benelli