Home / Pemerintahan

Selasa, 30 April 2024 10:33- WIB

Nobar AFC CUP U-23, Danny Pomanto Bagikan Kuliner Khas Makassar ke Masyarakat

MAKASSAR, Merata.Net— 100 gerobak kuliner jajanan khas Kota Makassar ikut meramaikan nonton bareng (nobar) laga Semi Final antara Tim Nasional (Timnas) U 23 Indonesia Vs Uzbekistan, di Tugu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Senin (29/04/2024).

Kuliner jajanan tersebut diantaranya ada pisang epe, bakso bakar dan berbagai macam minuman.

Semua yang disediakan ini gratis bagi warga Kota Makassar yang hadir langsung untuk nobar.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang menginisiasi terlaksananya nobar ini memang menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk kenyamanan para warganya saat nobar berlangsung.

“Ia kita siapkan makanan gratis untuk warga makassar yang datang nobar di CPI. Jadi kita nobar sambil makan-makan. Kan tidak lengkap rasanya nonton tapi tidak ada makanan. Tidak dipungut biaya, kita gratiskan semua. Ini bentuk dukungan kita terhadap Timnas Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga  Dekranasda Sulsel Pamerkan Sejumlah Kerajinan Unggulan di MNEK 2023

“Ini juga ajang dukungan kita terhadap pelaku UMKM. 100 gerobak pisang epe ini semua pelaku UMKM yang selalu jualan di pantai losari kita datangkan semua. Jadi tidak hanya warga Makassar saja yang senang tapi pelaku UMKM juga,” tambahnya.

Selain berbagai jenis kuliner, Danny Pomanto sapaan akrabnya juga memfasilitasi nobar tersebut dengan menyiapkan 2 layar besar lengkap sound system.

Terbukti, sekitar 10 ribu peserta nobar yang memadati kawasan CPI menyaksikan laga semi final AFC U-23 dengan nyaman tanpa ada penghalang.

Tidak hanya itu, Danny juga memberikan parkir gratis bagi peserta nobar dengan titik-titik parkir yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga  Dukungan Studi Kelayakan Gubernur Sulsel, Kini Kawasan Industri Bantaeng Dilirik Investor

Laga Semi Final ini berlangsung selama 106 menit.

Peserta nobar pun nampak menikmati dan tertib saat pertandingan berlangsung.

Walaupun, kata Danny, hasil akhirnya tidak sesuai yang diharapkan namun kerja keras dan semangat para pemain Timnas U-23 Indonesia sudah dikerahkan dengan maksimal.

“Terimakasih karena sudah sama-sama hadir menonton timnas kebanggan dan kecintaan kita malam ini. Walaupun hasil akhirnya tidak sesuai yang kita harapkan. Namun, saya harap semoga nobar ini mebawa kebaikan untuk kita semua. Kita nyaman hadir disini kumpul bersama. Tetap semangat,” harapnya.

Diketahui, hasil akhir pertandingan laga semi final AFC Cup U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Uzbekistan. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Danny Pomanto Tuntaskan Masalah Anak Putus Sekolah Lewat Lorong Wisata

Pemerintahan

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan HUT ke-58 Tahun Partai Golkar

Pemerintahan

Kini Berusia 59 Tahun, Wali Kota Danny Komitmen Memberikan yang Terbaik untuk Kota Makassar

Pemerintahan

Berkunjung ke Ukraina, Presiden Jokowi Tinjau Kota Irpin

Pemerintahan

Bupati Luwu Diminta Bentuk Tim Sosialisasikan Cara Akses KUR

Pemerintahan

Menkumham dan Wali Kota Makassar Ajak Pelaku UMKM Daftarkan Hak Cipta

Pemerintahan

Bandara Sorowako Kini Jadi Aset Pemprov Sulsel

Pemerintahan

Akhir Tahun, DPRD Kota Makassar Sahkan 4 Ranperda Sekaligus