Home / Olahraga

Senin, 21 Februari 2022 20:08- WIB

Meski Terluka, PSM Makassar Optimis Ladeni Persib Bandung

Gianyar, Merata.Net – PSM Makassar berupaya untuk bisa merangsak jauh dari zona degradasi dalam Liga 1 2021-2022. Hal itu akan dicobanya saat melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022).

Sejauh ini, PSM Makassar belum mampu meraih hasil positif. Terbaru tim berjuluk Juku Eja ini harus kalah dari Persita Tangerang dengan skor 2-0.

Alhasil, PSM Makassar harus terjun bebas di klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Dan saat ini berada di urutan 13 dan kian dekat menuju zona degradasi.

Menghadapi Persib Bandung, Pelatih PSM Makassar, Joop Gall menegaskan timnya siap bermain. Apalagi, tim yang dihadapinya merupakan salah satu tim terbaik saat ini.

“Kami sadar ini bukan laga yang mudah karena 2-3 laga terakhir kami tidak bermain dengan cukup baik sehingga hasilnya tidak cukup baik,” ujarnya, Senin (21/02/2022).

Ia tak menampik jika timnya saat ini masih banyak kekurangan yang belum dibenahi. Utamanya komposisi pemain lantaran banyaknya absen pasca terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga  PT Vale Resmi Bergabung Menjadi Sponsor PSM Makassar

“Persib memiliki keuntungan satu hari waktu recovery lebih dari kami. Kami, setiap tiga hari harus bertanding dengan pemain cedera, covid, dan masalah lain yang belum tentu bisa kami atasi,” kata Joop Gall.

Hal lain yang menjadi keluhannya mantan pelatih Go Ahead Eagles ini adalah jadwal pertandingan yang sempit. Kondisi itu justru membuat para pemain belum bisa pulih secara maksimal.

“Kondisi tim sangat lelah, bahkan satu hari waktu pemulihan terasa seperti istirahat sepekan karena pemain benar-benar merasa lelah. Kami pikir pemain masih membutuhkan waktu satu hari lebih untuk persiapan.”

“Kenapa penyelenggara tidak membuat jadwal saat kedua tim bermain di hari yang sama lalu dipertemukan lagi di laga tunda agar punya waktu persiapan yang sama,” ujar Joop Gall.

Baca Juga  Jelang Lawan Arema, Joop Gall: Carlos Fortes Berbahaya

Belum lagi dua pemainnya harus diganjar sanksi akumulasi kartu kuning. Juga ada beberapa pemain yang masih cedera, seperti Adam Mitter, Anco Jansen, Hilmansyah, dan Hasim Kipuw.

“Kami juga punya dua pemain yang mendapat akumulasi (kartu kuning) tidak bisa bermain melawan Persib, dan kami punya pemain yang masih terpapar covid. Jadi kami belum tahu skuat seperti apa yang akan kami turunkan, kita lihat besok,” ucap pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Kendati demikian, Joop Gall meyakini para pemain yang diturunkan memiliki motivasi yang sama. Itu menghadapi dan memenangkan pertandingan dari Persib Bandung.

“Meskipun ini akan menjadi laga yang sulit, di satu sisi, ini jadi kesempatan bagi para pemain kami yang kurang menit bermain untuk bisa bermain di laga ini,” tukasnya. (Gun)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pertina Sulsel Siap Laksanakan Pra PON di Sport Hall Makassar

Olahraga

Presiden Jokowi Pimpin Langsung Rapat Persiapan Piala Dunia FIFA U-20 2023

Internasional

Semifinal Leg 1 AFF Suzuki Cup 2020 : Berlangsung Sengit Indonesia Imbang 1-1 Lawan Singapura

Olahraga

Hasil Drawing ASEAN Club Championship, PSM dan Borneo FC Wakili Indonesia

Olahraga

Kejutan! Ajax Disingkirkan Tim Amatir Divisi Empat, USV Hercules di Piala Belanda

Internasional

Menangi MotoGP Thailand 2022, Miguel Oliveira Raja Trek Basah

Olahraga

Liga 1: Lawan Madura United, PSM Makassar Bisa Saja Kesulitan

Komunitas

Jabat Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto Segera Rampungkan Kepengurusan