Home / Pemerintahan

Rabu, 22 Mei 2024 07:29- WIB

Kadiskominfosantik Palu Pelajari Inovasi Smart City di Diskominfo Makassar

MAKASSAR, Merata.Net– Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar menerima kunjungan kerja dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian, dan Statistik (Kadiskominfosantik) Kota Palu, Ridwan Karim.

Kunjungan ini diterima dengan hangat oleh Kepala Bidang Persandian Kominfo Kota Makassar, H. Abram Lululangi, di kantor Diskominfo Makassar pada Selasa, (21/05/2024).

Pada kesempatan tersebut, Abram menjelaskan secara rinci tentang tugas dan fungsi, serta tata kerja Diskominfo Makassar yang diatur Perwali Makassar Nomor 86 Tahun 2021.

Abram juga memaparkan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Diskominfo Makassar dalam mendukung Makassar sebagai Smart City.

Baca Juga  Wawali Fatma Kunjungi Longwis Onta Lama

“Kami mempunyai sejumlah inovasi yang diterapkan untuk menunjuang Smart City dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik dan keamanan kota,” ucapnya.

Setelah mendengar penjelasan Abram, Kadiskominfosantik Kota Palu, Ridwan Karim, pertama-tama mengapresiasi CCTV Lorong, bahkan dirinya mengaku kunjungan ini, karena tertarikkannya dengan inovasi CCTV Lorong.

“Penerapan CCTV lorong di Makassar sudah terkenal di berbagai daerah. Saya berkunjung ke sini untuk mengintip inovasi lain yang dilakukan Pemkot Makassar,” ujarnya.

Ia pun tertarik dengan penerapan tanda tangan elektronik dan aplikasi Srikandi di Makassar. Menurutnya, teknologi ini sangat relevan dan dapat meningkatkan efisiensi administrasi.

Baca Juga  Dilantik Besok, Siapa Saja Kandidat Kuat Jabat Kepala Dinas di Pemkot Makassar?

Selain itu, ia juga ingin mencontohi Diskominfo Makassar yang bersinergi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam merumuskan perencanaan, kebijakan, dan evaluasi program pembangunan.

“Pemerintah Kota Palu belum menjalin kerjasama serupa dan berharap dapat mengadopsi model kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas data dan informasi di Palu,” ucapnya.

Setelah kunjungan ini, Ridwan menyatakan keinginannya untuk segera menerapkan berbagai inovasi yang telah dipelajarinya di Makassar.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemerintah Pusat Naikkan Status Makassar Level 3 Penyebaran Kasus COVID-19

Pemerintahan

PJ Sekprov Sulsel Lantik 112 Pejabat Fungsional

Pemerintahan

ASN Pemprov Terima TPP, Pegawai: Tidak Masalah dengan Syarat Booster

Pemerintahan

Danny Minta Kasus Jalan Tanjung Bunga Hingga Kebocoran Pajak Dibongkar

Hiburan

Di F8 Makassar, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno Terima Badik Pusaka

Pemerintahan

Diskusi dengan Komisi V DPR RI, Pemprov Sulsel Berikan Tiga Opsi Pembangunan Stadion

Pemerintahan

Pemkot Makassar Akan Gelar Berbagai Lomba Pada Peringatan Hari Ibu Nasional 2022

Pemerintahan

Ditlantas Polda Sulsel dan Bapenda Sulsel Komitmen Tegakkan Pelayanan Berbasis SOP