Home / Pendidikan

Minggu, 7 April 2024 15:55- WIB

IM3 Sediakan Fasilitas Digital Corner di Kampus UMI Makassar

MAKASSAR, Merata.Net – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 terus menunjukkan komitmennya untuk memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali para mahasiswa di lingkungan universitas.

Hal ini diwujudkan dalam bentuk kerja sama dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dalam menyediakan fasilitas Digital Corner IM3 di lingkungan Unit Ukhuwah Bisnis.

Digital Corner IM3 merupakan fasilitas baru di lingkungan universitas yang menyediakan akses internet cepat dan stabil yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa menunjang kegiatan perkuliahan mereka.

Tidak hanya itu, Digital Corner IM3 turut menggandeng komunitas mahasiswa yang tergabung dalam Unit Bisnis untuk menciptakan usaha yang dapat menggerakkan ekonomi di lingkungan universitas.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “ndosat memiliki komitmen untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat, termasuk di lingkungan universitas.

Baca Juga  Kembangkan Kreativitas  Jiwa Kewirausahaan, SD Islam Athirah Baruga Gelar Panen Karya

Sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia, kami ingin mendorong komunitas mahasiswa UMI Makassar yang tergabung di Unit Bisnis agar lebih dini mengenal dunia usaha.

“Tidak hanya itu, kami berharap mereka dapat memanfaatkan teknologi digital secara positif agar lebih produktif dan mampu mengembangkan potensi diri dengan sebaik-baiknya”.

Ir. Dr. Beddu, Pengurus Bidang Usaha Ukhuwah UMI Business Universitas Muslim Indonesia Makassar, menyampaikan dukungannya terhadap peluncuran Digital Corner IM3 di UMI Makassar.

“Kami mendukung implementasi program Digital Corner IM3 yang turut menunjang kelancaran proses perkuliahan. Sejalan dengan program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kami terus berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengakselerasi kompetensi mahasiswa di bidang digital,” ungkap Beddu.

Peluncuran Digital Corner IM3 yang pertama kali di Circle Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa) dilaksanakan pada Selasa (2/4).

Baca Juga  BCA Berbagi Ilmu Hadirkan Kuliah Umum “Resilience in the Era of Uncertainty” Bagi 600 Mahasiswa Universitas Hasanuddin

Hadir meresmikan peluncuran tersebut adalah Director and Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Sahroni, yang didampingi oleh SVP Head of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia.

Digital Corner IM3 menjadi salah satu upaya nyata Indosat untuk secara aktif mendorong potensi UMKM yang ada di lingkungan universitas. Melalui Digital Corner IM3, kami juga memberikan kemudahan akses internet bagi para mahasiswa untuk membangun kapasitas digital mereka.

Kami berharap kerja sama berkelanjutan antara Indosat dan UMI Makassar akan berdampak positif bagi lahirnya inovasi-inovasi baru di lingkungan kampus, tidak hanya di bidang ilmu pengetahuan tapi juga di bidang kewirausahaan,”  tutup Steve. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wali Kota Makassar – Rektor Unhas Tandatangani MoU Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Pendidikan

Prodi Jurnalistik UIN Alauddin Gelar PKTI, Upaya Pemahaman KTI Lebih Awal

Pendidikan

Dunia Harapan School Makassar Gelar Pameran Universitas

Pendidikan

Pelajar SMA Islam Athirah Antusias Ikuti Roadshow Honda Student Star

Pendidikan

Sukses di Makassar, Temu Pendidik Nusantara 9 Diadakan di 50 Daerah Melibatkan Pembicara dari 20 Negara

Pendidikan

Kalla Institute Gelar Penyambutan Orientasi Mahasiswa Baru (POMB) untuk Angkatan Ke-4

Kriminal

Marak Penculikan Anak ; Gubernur Sulsel Minta Selurus Kepala Sekolah Perketat Penjagaan Sekolah

Pendidikan

Monash University, Indonesia Tawarkan Kualitas Studi Magister yang Menjadi Gerbang Bagi Penerima Beasiswa LPDP