Home / Bisnis / Teknologi

Kamis, 21 Maret 2024 15:13- WIB

Huawei Luncurkan Matebook D14, Punya Prosesor Kencang dan Level Premium

Jakarta, Merata.Net – Huawei Device Indonesia meluncurkan laptop terbarunya dari seri D yaitu Matebook D14 2024 dengan keunggulan berupa desain yang ramping dengan kinerja performa yang cerdas.

Seri terbaru Matebook ini diklaim sebagai laptop tahan banting dengan bobot ringan. Perangkat ini disokong prosesor Intel terbaru dengan segudang fitur canggih.

Laptop ini juga dibekali metaline antenna yang mampu memperkuat tangkapan sinyal WiFi, bahkan di area publik yang padat pengunjung sekalipun. Perangkat ini juga didukung berbagai port mulai dari USB-C, USB, audio jack, dan HDMI.

“Huawei Matebook D14 kali ini adalah laptop dengan bahan all metal body namun tetap ringan dan memiliki kinerja level premium yang cepat, untuk siapa saja, dan apa saja,” Ujar Training Director Huawei Indonesia Edy Supartono saat Media Launch HUAWEI, Kamis (21/3/2024).

Fitur-fitur canggih di Huawei MateBook D14 meningkatkan kinerja laptop sesuai kebutuhan pengguna.

Laptop teranyar Huawei ini sudah didukung artificial intelligence atau AI berkat prosesor Intel Core H-Series.

Perangkat mutakhir itu dianggap membuat penggunanya semakin produktif.

Baca Juga  Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta

Huawei MateBook D14 bisa mengatasi tuntutan dan beban kerja yang berat dengan kemampuan pengoperasian ganda atau multitasking, lengkap dengan sistem pengoperasian yang mulus.

Untuk mendukung online meeting, Huawei MateBook D14 dilengkapi oleh fitur personal voice enhancement yang membuat suara tetap jernih.

Kehadiran AI noise cancellation bisa menyamarkan kebisingan sekaligus memperjelas suara pengguna yang sedang berbicara melalui mikrofon. Kedua fitur tersebut menjadikan laptop ini sangat cocok untuk komunikasi daring.

Soal material, Huawei MateBook D14 menonjolkan sleek metallic untuk bodinya. Material itu sangat fleksibel dibawa dan digunakan di mana saja.

Strukturnya pun kokoh dan ringan. Bobotnya hanya 1,39 kilogram, dengan ketebalan 15,9 mm dan garis desain yang stylish.

Yang lebih menarik, material sleek metallic pada laptop ini terbukti tahan banting. Setelah melalui 40 tahapan anodizing, permukaan logam laptop ini minim resiko aus, berkerak, dan korosi.

Tekstur sandblasting juga membuat bodi Huawei MateBook D14 lebih nyaman digenggam dan tidak mudah tergelincir dari tangan, ketika diangkat.

Baca Juga  Saatnya Investasi Emas, Harga Berpotensi Tetap Kompetitif di Tahun 2022

Beralih ke bagian layar, Huawei Matebook D14 dibekali layar berukuran 14 inci dan resolusi FHD+ (1920 X 1200 piksel). Dengan berbekal layar tersebut, laptop ini mampu memberikan tampilan yang tajam dan jelas.

Keunggulan lainnya adalah rasio aspek 16:10 yang membuat Huawei Matebook D14 lebih nyaman dipakai saat bekerja dengan memberikan ruang kerja yang lebih luas. Apalagi layarnya menggunakan panel IPS yang bisa menghasilkan warna yang akurat dan sudut pandang yang luas.

Layar laptop ini juga memiliki color gamut sebesar 45% NTSC dan tingkat kecerahan maksimum 300 nits menurut HUAWEI.

Kemudian dalam hal konektivitas, HUAWEI membekali laptop ini dengan beberapa port yang berguna. Di sisi kiri disematkan 1 x USB 3.2 Gen1 Type-C, yang merupakan port utama untuk pengisian daya sekaligus mendukung DisplayPort 1.4.

Selain itu, ada juga 1x USB 3.1 Gen 1, 1x HDMI 1.4, dan 1x Audio Jack Combo 3.5mm. Sementara, disisi kanan tersemat 1x USB 2.0. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Klinik Kecantikan Profira Kenalkan Treatment Terbaru di Makassar

Bisnis

Hari Pelanggan Nasional 2022 XL Axiata Berikan Bonus Kuota

Bisnis

HUT ke-41 Tahun, WOM Finance Hibur Anak-anak dengan Mendongeng Bersama serta Berbuka Puasa di Makassar

Bisnis

Tropical Building NIPAH PARK Raih Penghargaan PSBE dari Kementerian ESDM

Bisnis

Hijaukan Indonesia, Pelindo 4 Tanam 31.250 Bibit Mangrove di Jeneponto

Bisnis

Marina Makmur Abadi Hadirkan Showroom 3S Outboard Pertama di Makassar

Bisnis

New Honda Stylo 160 Siap Pikat Masyarakat Kendari, Berikut Lokasinya

Bisnis

Toys Kingdom Terbesar Kini Hadir di Living Plaza Latanete