Home / Bisnis

Jumat, 12 November 2021 17:16- WIB

GrabExpress Kini Layani Pengantaran Dokumen dan Kantong Darah PMI

Kerja sama layanan pengantaran dokumen dan kantong darah diteken oleh Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya dan Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal. Foto/IST

Kerja sama layanan pengantaran dokumen dan kantong darah diteken oleh Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya dan Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal. Foto/IST

MAKASSAR, MERATA.NET – GrabExpress kini melayani pengantaran dokumen dan kantong darah. Layanan itu tersedia usai Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar dan Grab melakukan penandatanganan kerja sama, Kamis (11/11/2021).

Kerja sama layanan itu diteken langsung oleh Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya dan Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim. Kolaborasi Grab dan PMI itu merupakan bagian dari program ‘Siagang’ dalam rangka hari jadi ke-414 Kota Makassar.

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan, dengan GrabExpress menjadi mitra resmi pengantaran dari PMI Makassar, disediakan tas khusus pengantaran kantong darah yang dipastikan sudah mengikuti prosedur standar operasional.

Tak hanya itu, ratusan mitra pengemudi juga akan mengikuti pelatihan khusus prosedur distribusi darah untuk menjaga kualitas dan keamanan kantong darah. “Misi GrabForGood mendorong kami untuk terus membawa dampak positif dari teknologi bagi Makassar,” kata Halim.

“Grab sangat senang dapat menjadi superapp pertama yang mendukung layanan pengantaran kantong darah dan dokumen dari PMI yang hadir sebagai bagian dari program Siagang Grab dalam perayaan hari jadi Kota Makassar,” lanjut dia.

Melalui kolaborasi dengan PMI, kata Halim, Grab juga ingin memberikan peluang pendapatan baru bagi para mitra pengantaran GrabExpress. “Dengan bergotong royong, bersama kita tentu dapat melalui tantangan pandemi ini untuk bangkit kembali. Saya ucapkan selamat hari jadi ke-414 Kota Makassar, mariki’ katte siagang jadikan kota Mangakasara semakin maju,” jelasnya.

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Grab mengambil peran dalam misi kemanusiaan dalam layanan transportasi untuk membantu penyediaan stok darah serta pendistribusian kantong darah dari PMI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Grab yang menjadi mitra superapp pertama dari PMI dalam menyediakan layanan pengantaran dengan GrabExpress. Diharapkan, kolaborasi strategis ini dapat membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Makassar serta dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan transfusi darah,” ujar Deng Ichal, sapaan akrabnya. (NTI)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Bumi Karsa Terus Genjot Pembangunan 7 Stasiun Kereta Api di Pangkep

Bisnis

Kalla Toyota Hadirkan Talkshow Bertajuk Tips Mengemudi Mobil Hemat BBM

Bisnis

Memasuki 2024 Optimo Indonesia Komitmen Berikan Produk Berkualitas Ke Seluruh Indonesia

Bisnis

Rooftop Altitude 31 Sudirman Suites Makassar Resmi Beroperasi

Bisnis

Raih Untung Hingga Rp3 Juta Rupiah dengan Ber’Kurban’ Bersama United E-Motor

Bisnis

Amartha Salurkan Modal untuk UMKM Penyandang Disabilitas, Komitmen Berikan Layanan Keuangan Inklusif

Bisnis

Kalla Toyota Hadir di Career Experience Day Kalla 2024

Bisnis

Cukup 750rb, Semua Bisa Jadi Agen Resmi Wall’s dari Kalla Logistics