Home / Olahraga

Minggu, 9 Juni 2024 22:57- WIB

Friendly Match: Garuda Pertiwi Kalahkan Bahrain

MANAMAH, Merata.Net – Tim nasional Wanita Indonesia sukses mencuri kemenangan 3-2 dari Bahrain, dalam laga uji coba di Ahli Club Stadium, Manamah, Bahrain, Sabtu (8/6).

Garuda Pertiwi langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan di babak pertama.

Tak butuh waktu lama, gol cepat di laga ini pun terjadi, lewat aksi Safira Ika menit ke-4. Dirinya sukses mencetak gol pembuka untuk mencuri keunggulan bagi timnya.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah mencoba bangkit melawan dengan melancarkan skema serangan balik. Namun demikian, skuad Garuda Pertiwi mampu mengantisipasi sejumlah serangan dengan baik. Pasukan Satoru Mochizuki bermain solid sejauh ini.

Baca Juga  Usai Jadi Pemilik Baru Man United, Ini Janji Sir Jim Ratcliffe

Bahkan, mereka berhasil menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Reva Octavianti pada menit ke-26. Unggul dua gol, Garuda Pertiwi nyaman menguasai jalannya pertandingan hingga mendekati pengujung babak pertama.

Garuda Pertiwi akhirnya mampu mempertegas keunggulannya lewat gol Claudia Scheunemann di menit ke-43. Pada akhirnya, babak pertama selesai untuk keunggulan 3-0 Indonesia atas Bahrain.

Memasuki babak kedua, Bahrain mencoba bermain lebih berani. Mereka melancarkan sejumlah serangan cepat ke pertahanan Indonesia. Namun, belum ada gol balasan yang tercipta.

Baru pada menit ke-63, Bahrain akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan. Usai gol tersebut, mereka terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan dari Indonesia.

Baca Juga  Ronaldo Cetak Tiga gol Saat Al Nassr Bantai Al Tai 5-1

Tuan rumah kembali mencetak gol di menit ke-79, mengubah kedudukan menjadi 2-3. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga selesai. Indonesia akhirnya sukses mengalahkan Bahrain 3-2 di laga persahabatan.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Indonesia di laga persahabatan. Sebelumnya, Claudia Scheunemann dan kolega sukses menumbangkan Singapura 5-1 di Stadion Madya, Jakarta pada 28 Mei 2024 lalu.

Timnas Wanita Indonesia akan kembali menjajal kekuatan Bahrain di hari Selasa, tanggal 11 Juni 2024. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Komite Pemilihan Askot PSSI Makassar Umumkan Tahapan Pendaftaran Calon Ketua

Olahraga

Benamkan Persita 3-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen

Olahraga

Napoli Juara Liga Italia 2022/2023

Olahraga

Laga Pamungkas vs Borneo FC, Pelatih PSM Makassar Sanjung Tim Tamu

Olahraga

Enigno Racing Team, Lokal Sidrap Rasa Team Nasional

Olahraga

Diisukan Keluar dari PSM, Mansaray Menuju Kediri Bersama Tim

Internasional

Melaju ke Final Piala Super Spanyol, Real Madrid Singkirkan Barcelona 3-2

Internasional

Sir Bobby Charlton Tutup Usia, Fans Manchester United dan Inggris Berduka