Home / Indonesiaku / Pemerintahan

Jumat, 31 Desember 2021 22:50- WIB

Diundi Kapolri, Hadiah Utama 1 Mobil Kebut Vaksinasi Sulsel Diraih Warga Toraja

MAKASSAR, MERATA.NET- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit dan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan pengundian langsung pada acara Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi di Celebes Convention Center (CCC), Jumat, (31/12/ 2021)

Hadiah utama berupa 1 unit mobil diundi oleh Kapolri. “Antusias masyarakat begitu besar. Masyarakat yang melakukan vaksin mendapatkan apresiasi berupa doorprize. Ini tentu semakin meningkatkan semangat masyarakat untuk divaksin,” kata Kapolri.

Kapolri menilai inovasi Pemprov Sulsel ini dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Sedangkan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kehadiran Kapolri yang mendukung capaian vaksinasi di Sulsel dan hadir melakukan pengundian langsung.

“Alhamdulillah, kehadiran Bapak Kapolri di Sulsel menjadi penyemangat kami untuk terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi,” sebutnya.

Baca Juga  Danny Pomanto Sabet Penghargaan Wali Kota Terpopuler di AHI 2022

Hadiah utama diraih oleh masyarakat dari Kabupaten Toraja Utara, atas nama Amos Mili. “Beliau melakukan pengundian langsung untuk hadiah utama 1 unit mobil dan warga Toraja Utara keluar sebagai penerima hadiah atas nama Amos Mili,” jelas Andi Sudirman.

Adapun nama pemenang lain untuk undian 30 motor, 300 sepeda dan 300 smartphone dapat dilihat di media cetak pada 2 Januari 2022 atau di alamat website undianvaksin.sulselprov.go.id dan Instagram @Sulselprov.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat menjelaskan bahwa pengundian yang dilakukan oleh Kapolri dan Plt Gubernur adalah bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi pada periode 16-30 Desember 2021. Sedangkan bagi yang melakukan vaksinasi 31 Desember akan dilakukan pengundian pada 2 Januari 2022.

Baca Juga  Bertemu PM Malaysia, Presiden Jokowi Bahas Sejumlah Isu Bilateral dan Kawasan

“Pengundian juga dihadiri saksi-saksi dari dinas sosial dan otaris. Karena dalam pengundian hadiah harus ada saksi-saksi yang dihadirkan,” paparnya.

“Hadiah masih ada kita sediakan untuk pengundian pada tanggal 2 Januari 2022, ini khusus mereka yang melakukan vaksinasi pada 31 Desember,” jelasnya.

Hal ini karena proses vaksinasi masih dilakukan dan proses pengimputan data. Hadiah yang disediakan berupa motor 1 unit, sepeda 5 unit, hape 5 unit.

“Harapannya tujuan kita lakukan bagi-bagi hadiah, agar masyarakat dalam 2 minggu terakhir di tahun 2021 berbondong-bondong melakukan vaksinasi. Target kita untuk 70 persen sudah dicapai pada 30 Desember 2021,” pungkasnya. (Dar)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pj Gubernur Bahtiar Lepas Atlet Panjat Tebing Sulsel Menuju Pra PON Semarang

Komunitas

Ojol Day Makassar, Adwin Pratama; Kami Sambut Baik Program Pemkot

Indonesiaku

Polri Dukung Pelaksanaan Liga 1 Musim 2022/2023

Pemerintahan

Operasi Ketupat 2024 Libatkan 4.561 Personil, Pj Gubernur Bahtiar Ingatkan Petugas Jaga Kesehatan

Pemerintahan

Pemerintah Hapus Aturan Tes Covid-19 untuk Perjalanan Domestik

Pemerintahan

Ratusan Ribu Warga Sulsel Padati Jalan Sehat Anti Mager di Makassar

Indonesiaku

POLRI Bakal Gelar Operasi Patuh 2023 Serentak, Ini Jadwalnya

Indonesiaku

PPAI Minta Pemerintah Serius Tangani Permasalahan Hak Asuh Anak di Indonesia