Home / Pemerintahan

Senin, 6 Desember 2021 16:48- WIB

Ditlantas Polda Sulsel dan Bapenda Sulsel Komitmen Tegakkan Pelayanan Berbasis SOP

MAKASSAR, MERATA.NET – Peningkatan pelayanan prima terus digalakkan jajaran Ditlantas Polda Sulsel bersama dengan Bapenda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) khusus bidang Registrasi dan Identifikasi kendaraan. Pelayanan akan difokuskan berbasis Standard Operating Procedurs (SOP).

Hal itu disampaikan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Kompol Erwin Syah S.IK, saat menggelar rapat bersama dalam rangka peningkatan pelayanan Pajak Kendaraan Bermoror (PKB) dan BBNKB pada Samsat di Sulsel yang dilaksanakan di ruang rapat Bapenda Provinsi Sulsel, Senin (6/12/2021) siang. Bersama Kasubdit Regident, hadir pula Kasi BPKB, Kasi STNK, Kanit Regident Maros, Kanit Regident Gowa dan personel Ditlantas Polda Sulsel lainnya.

“Kami menekankan komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik dengan melakukan sinergitas dan kolaborasi. Menghadirkan pelayanan prima berbasis SOP,” terang Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Kompol Erwin Syah S.IK.

Baca Juga  Kerja Cepat, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Gelar Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD

Kompol Erwin Syah menjelaskan, dengan melakukan pelayanan berbasis SOP diharapkan, wajib pajak akan merasa aman, nyaman dan terlayani dengan maksimal. Hal itu, sambungnya, akan dihadirkan sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Rapat bersama Bapenda Sulsel. Foto/Ist

“Tidak hanya itu saja, nantinya juga kita melakukan pelayanan berbasis keamanan agar para wajib pajak datang ke Samsat dengan membawa uang tetap merasa aman dan nyaman melaksanakan kewajibannya,” ujarnya.

Kedepan, tambahnya, akan dilakukan juga pelayanan dengan berbasis digital. Sehingga, semua pelayanan yang dilakukan tidak lagi secara manual. “Hal ini lah yang butuh komitmen bersama antara jajaran Ditlantas Polda Sulsel dan Bapenda Sulsel agar semua pelayanan prima yang diharapkan bisa berjalan dengan sinergi,” ungkapnya lagi.

Baca Juga  Pengunjung RS Paramount Parkir Gunakan Badan Jalan, Ini Tindakan Satlantas Polrestabes Makassar

Kompol Erwin Syah juga menyebutkan, sekaitan dengan vaksinasi sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang juga dilanjutkan dengan instruksi Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, pihaknya juga akan berkolaborasi dengan Bapenda Sulsel guna menggalakkan vaksinasi di Bulan Desember 2021. Ini dilakukan untuk mencapai target vaksinasi 70 persen.

“Untuk mencapai target itu, kami akan membuat gerai vaksin TPS Merah Putih untuk bersama-sama mensosialisasikan vaksinasi agar capaian target vaksinasi 70 persen bisa terwujud,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wawali Fatma Pimpin Rapat Bahas Kesiapan Lorong Wisata, Jadikan Longwis Program Unggulan Makassar

Komunitas

Pj Gubernur Bahtiar Hadiri Natal Bersama Keluarga Kristiani Pemprov Sulsel

Pemerintahan

Ojol Day, Wali Kota Danny Gunakan Grab Menuju Lokasi APEKSI

Pemerintahan

Perbaikan Jalan Poros Antang Raya, Penutupan Akses Selama Dua Hari

Pemerintahan

Pemprov Sulsel-USAID ERAT Rancang Strategi Turunkan Angka Stunting

Pemerintahan

Danny Perintahkan Camat dan Lurah Terapkan 7 Poin Tupoksi, Camat Tallo: Kami Siap

Pemerintahan

Danny Tandatangani Komitmen Bersama Zona Integritas PN

Komunitas

Indira Jusuf Ismail Apresiasi Senam Sehat dan Aksi Sosial Iwaperbanas