Home / Pendidikan

Selasa, 23 April 2024 19:46- WIB

Danny Pomanto Dorong Mahasiswa PTMAI Ambil Peran Wujudkan Indonesia Emas

MAKASSAR, Merata.Net – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong agar mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyah Indonesia (PTMAI) mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hal itu ditekankan Danny Pomanto saat memberi sambutan pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PTMAI di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Selasa (23/4/2024).

Ia mengatakan kegiatan yang diinisiasi pemuda mahasiswa kader kampus Muhammadiyah dan Aisyah ini merupakan sinyal untuk mengambil peran yang besar di masa yang akan datang.

“Saya ini adalah sebuah konsolidasi strategis menuju Indonesia Emas, karena yang punya Indonesia Emas itu adalah mereka-mereka, kita ini hanya mengantar saja,” kata Danny Pomanto.

Baca Juga  Wali Kota Danny Hadiri Pameran Alutsista HUT TNI di Anjungan Losari

Lebih lanjut, sudah menjadi tugas bagi generasi sekarang mengantar dan mendorong generasi penerus bangsa melalui pembelajaran yang menghubungkan masa lalu dan masa sekarang.

“Maka dengan itu kita wajib mewariskan cara berpikir dan wawasan dalam melihat masa lalu dan masa depan masa lalu dalam pelajaran sejarah dan sejarah kita itu tadi saya sampaikan tentang bagaimana adaptasi. Sebab di masa yang akan datang merekalah yang akan menentukan, ” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan serta Rakernas BEM PTMAI.

Baca Juga  ITB Nobel dan Pemkot Makassar Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Ia mengharapkan kader-kader Muhammadiyah dan Aisyah tetap menjadi pemimpin-pemimpin membawa Islam, bangsa, dan negara yang berkemajuan.

“Selamat dan sukses atas pelantikan dan Rakernas BEM PTMAI. Semoga kader-kader Muhammadiyah dan Aisyah tetap menjadi pewaris obor yang membawa kemajuan Islam, bangsa, dan negara kita,” ujarnya

“Kita harus memiliki perspektif yang luas dalam memahami peran kita dalam membangun bangsa. Masa depan Indonesia ada di tangan kalian,” sambung Danny Pomanto penuh harap. (*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Meningkatkan Kemampuan Mengajar, Guru SD Islam Athirah Racing Centre Ikuti ‘Mari Mengajar Kreatif’ di Ganara Art

Pendidikan

Dihadiri Seluruh Insan Athirah, Sekolah Islam Athirah Rayakan Puncak Milad 40 Tahun

Pendidikan

Kedubes Australia di Jakarta Merayakan Hari Literasi Internasional

Indonesiaku

Nawakara Gemilang Gencarkan Literasi Bagi Murid Sekolah Dasar di Area Sekitar Proyek Makassar

Pendidikan

Kalla Translog Mengajar Sasar Anak-Anak Pulau

Pendidikan

TK Islam Athirah Ikuti Forum Pemangku Kepentingan Daerah PSP

Pendidikan

Stella Gracia School Makassar Kembali Perluas Lokasi Sekolah dan Gelar Open House

Pendidikan

La Upe Hingga Manusia Udang, Hadir dalam Drama Cerita Rakyat SMP Islam Athirah Bukit Baruga