Home / Bisnis / Ekonomi

Jumat, 19 November 2021 16:45- WIB

Bosowa Berlian Motor Kenalkan New Mitshubishi Xpander dan Xpander Cross

Mitshubishi New XPander. Foto/IST

Mitshubishi New XPander. Foto/IST

MAKASSAR, MERATA.NET – Authorized dealer kendaraan Mitsubishi Motors dan FUSO, PT Bosowa Berlian Motor (BBM) memperkenalkan generasi terbaru Xpander dan Xpander Cross. Peluncuran resmi digelar secara virtual, Kamis (18/11/2021).

New Xpander dan Xpander Cross menyempurnakan semua fitur yang ada pada generasi sebelumnya. Fitur terbaru disematkan ke mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini.

Pada New Xpander kali ini, Mitsubishi menghadirkan banyak ubahan. Baik pada bagian eksterior dan interiornya.

Dari sisi tampilan, Xpander baru ini memiliki desain grille dan bumper depan baru, serta lampu depannya yang menggunakan desain T-Shape LED. Kemudian ukuran velgnya pun sekarang lebih besar, dari semula 16 inci menjadi 17 inci, ditambah dengan desain baru.

Bagian belakangnya menampilkan bumper baru dengan tailgate garnish. Kemudian lampu belakangnya menampilkan kombinasi dengan lampu sein dan lampu mundur.

Xpander terbaru ini juga sudah dilengkapi electric tailgate door handle. Ground clearance Xpander terbaru ini sekarang lebih tinggi, yakni 220 mm.

Masuk ke bagian kabin, New Xpander kini memiliki tampilan yang lebih mewah berkat penggunaan soft pad pada dasbor dan door trimnya. Lalu setirnya juga menggunakan desain baru dan bagian interior mobil ini dibalut kombinasi Black & Brown dan Black Dark Beige.

Kemudian pada tipe GLS dan Exceed menggunakan head unit berukuran 7 inci, sedangkan pada tipe Sport dan Ultimate kini head unitnya lebih besar, yakni 8 inci. AC-nya sudah digital, desain meter cluster yang lebih modern, dan di kursi baris kedua sekarang sudah ada arm rest yang dibisa dilipat.

Baca Juga  Bosowa Berlian Motor Apresiasi Pelanggan Terbaik Mitshubishi FUSO, Hadiahi Satu Motor

Mitsubishi New Xpander tersedia dalam enam pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Deep Bronze Metallic, Red Metallic, dan Graphite Gray Metallic.

Berbeda dengan Xpander terbaru, pada Xpander Cross facelift tidak terlalu banyak perubahan pada eksteriornya, hanya penggunaan grille baru yang kini berwarna black metallic. Namun perubahan signifikan hadir pada bagian interiornya.

Bagian kabinnya sudah menggunakan soft pad pada dasbor dan door trim, kemudian desain setir baru serta interiornya dibalut warna Black & Navy dengan penggunaan kulit sintetik dengan heat guard.

Ukuran head unitnya lebih besar, dari yang semula 7 inci menjadi 9 inci, panel tersebut sudah layar sentuh. Desain warna pada kluster meter kini juga sudah diperbarui dengan penggunaan layar LCD.

Selain itu terdapat floor console dengan arm rest baru dan di kursi baris kedua kini sudah terdapat arm rest dengan cup holder. Sistem AC pada Xpander Cross terbaru ini juga sudah digital. Transmisinya sudah menggunakan CVT 8 kecepatan dan ground clearance lebih tinggi menjadi 220mm.

SUV terbaru ini juga sudah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan seperti Electronic Parking Brake + Brake Auto Hold (BAH), Cruise Control, Speed Sensing Door Lock, Auto Stop and Go, RISE Body, Hill Start Assist, Active Stability Control, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Baca Juga  Momen RAFI 2023 Dorong Pertumbuhan Trafik Broadband Telkomsel Regional Sulawesi Hingga 12,8%

Pembalap nasional, Rifat Sungkar yang turut hadir dalam peluncuran itu mengaku sudah merasakan kenyamanan saat berkendara dengan New Xpander ini. Itu karena hadirnya berbagai fitur terbaru yang disematkan.

“Lampunya sangat luar biasa di malam hari, ini betul memberikan intensitas cahaya yang lebih bagus,” ungkap Rifat Sungkar.

“Menambah kemewahan mobil. Membuatnya menjadi lebih ikonik lagi. Terus menggunakan dashboard baru dengan sentuhan lebih mewah seperti Eropa,” sambungnya.

New Mitsubishi Xpander Cross tersedia dalam tiga varian, yakni Premium Package CVT, CVT, dan MT. Mobil ini hadir dalam lima pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Sunrise Orange Metallic, dan Graphite Gray Metallic.

Harga normal yang dipasarkan mulai Rp301 juta. Sedangkan harga setelah diskon PPnBM 100 persen mulai Rp274 Juta.

Sejauh ini, Branch Manager Bosowa Berlian Urip, Asri Amal Syafaat menyebut antusias masyakarat terhadap New Xpander dan Xpander Cross ini tinggi. Bahkan saat peluncuran, sudah banyak yang memesan.

“Animo masyarakat Alhamdulillah sudah ada 18 pemesanan,” tutup Asri. (Gun/Rik)

Share :

Baca Juga

Bisnis

XL Axiata Umumkan Rencana Penawaran Umum Obligasi serta Sukuk Ijarah Tahun 2022

Bisnis

Setahun Timur Resto Raih Berbagai Capaian Positif

Bisnis

Dukung Pengembangan Potensi Anak Indonesia The Rising Kids 2023 Kunjungi Kota Bandung

Bisnis

Google Nest Hub Akan Segera Hadir di Aston Hotel Makassar dengan Fasilitas Smart Room

Bisnis

Beli Toyota Berhadiah iPhone 15, Servis di Bengkel Resmi Kalla Toyota Berhadiah Emas

Bisnis

Gojek Luncurkan Promo Ekonomis, Solusi Jaga Pendapatan Mitra dan Hemat Bagi Para Penggunanya

Bisnis

Telkomsel Hadirkan Halo+, Didukung Layanan Gaya Hidup Digital Bernilai Tambah Bagi Pelanggan Pascabayar

Bisnis

Adira Finance Gelar Gathering Bersama Ekosistem serta Kenalkan Program Adira Goes to MotoGP