Home / Pemerintahan

Rabu, 6 Maret 2024 20:12- WIB

Bappeda Makassar Umumkan Tiga OPD Lingkup Pemkot Terbaik

MAKASSAR, Merata.Net – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyampaikan pentingnya setiap kontribusi dari masyarakat dalam membangun Kota Makassar melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menekankan tidak ada usulan yang terlalu kecil untuk diabaikan, karena setiap ide dari masyarakat dapat memperkuat performa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Danny juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi aktif masyarakat yang mendukung Pemkot Makassar dalam menjalankan program-program pembangunan.

“Keterlibatan warga sangat penting dalam memperkuat kinerja Pemkot Makassar dalam melayani dan memajukan kota ini,” ujar Danny di sela-sela sambutannya di Musrenbang RKPD Makassar 2025 di Hotel Claro Makassar, Rabu (6/3/2024).

Menurutnya, Musrenbang berperan sebagai wadah untuk menghimpun semua aspirasi masyarakat, baik melalui jalur musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan, pokok pikiran dewan maupun aspirasi langsung.

Baca Juga  Tito Karnavian Jadi Irup, Gubernur Andi Sudirman Ikuti Upacara Hari Otonomi Daerah

“Dari setiap pendapat yang masuk, kami akan merumuskannya dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) khusus tahun ini untuk tahun 2025,” tambahnya.

Tahun ini, rotasi kepemimpinan politik akan berlangsung, termasuk pemilihan presiden, legislatif, dan kepala daerah.

Sehingga ia menegaskan, apapun situasi yang dihadapi, Musrenbang mempunyai peran strategis dalam menetapkan arah pembangunan Kota Makassar di tahun yang akan datang.

“Kehadiran Musrenbang sangat penting untuk menentukan arah pembangunan Makassar,” katanya.

Ia menambahkan, Kota Makassar telah mendapatkan pengakuan secara nasional maupun internasional berkat posisinya yang kuat.

“Kami telah mencanangkan banyak inisiatif, termasuk ketika merumuskan isu perkotaan skala global seperti metaverse, resilient city, dan low carbon city,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkot Makassar Bentangkan Bendera Merah Putih 5.005 Meter di Losari

Ia juga menekankan bahwa ide-ide yang berasal dari masyarakat mendapat respons positif di mata dunia, memperkuat citra Kota Makassar sebagai kota yang progresif dan inovatif.

Dengan partisipasi aktif masyarakat dalam Musrenbang, performa Pemkot Makassar dalam menjalankan program pembangunan semakin diperkuat.

“Keterlibatan masyarakat adalah kunci dalam pelaksanaan program-program pembangunan Kota Makassar,” jelasnya.

Danny juga mengajak seluruh warga untuk terus mendampingi Pemkot Makassar melalui dukungan aktif terhadap semua program pembangunan yang bertujuan untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan demi mewujudkan Makassar baik untuk semua. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Irjen Kemenkumham Silaturahmi Dengan Walikota Palopo

Pemerintahan

Geopark Maros-Pangkep Kedatangan Tim Evaluator UNESCO Global Geoparks

Pemerintahan

Pengamat Ekonomi Unhas Sebut Konsep Metaverse Diinisiasi Danny Tumbuhkan Perekonomian Masa Depan

Pemerintahan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wawali Fatmawati Rusdi Ingatkan Bayar Zakat

Pemerintahan

Kadis Pertanahan Makassar Bentuk Tim, Optimistis Ambilalih Fasum dan Fasos

Pemerintahan

Anniversary Pernikahan ke 29, Walikota Makassar Ungkap Rasa Syukurnya Didampingi Indira Yusuf Ismail

Pemerintahan

PJ Sekda Firman Terima Kunjungan Kedutaan Besar Afrika Selatan di Balaikota

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Berikan Booth Semi Kontainer untuk UMKM di Jeneponto