Home / Pemerintahan

Rabu, 6 Maret 2024 20:04- WIB

Bappeda Makassar Gelar Musrenbang, Danny Pomanto Nilai Kontribusi Masyarakat Penting

MAKASSAR, Merata.Net – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyampaikan pentingnya setiap kontribusi dari masyarakat dalam membangun Kota Makassar melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar Bappeda Makassar.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menekankan tidak ada usulan yang terlalu kecil untuk diabaikan, karena setiap ide dari masyarakat dapat memperkuat performa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Danny juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi aktif masyarakat yang mendukung Pemkot Makassar dalam menjalankan program-program pembangunan.

“Keterlibatan warga sangat penting dalam memperkuat kinerja Pemkot Makassar dalam melayani dan memajukan kota ini,” ujar Danny di sela-sela sambutannya di Musrenbang RKPD Makassar 2025 di Hotel Claro Makassar, Rabu (6/3/2024).

Menurutnya, Musrenbang berperan sebagai wadah untuk menghimpun semua aspirasi masyarakat, baik melalui jalur musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan, pokok pikiran dewan maupun aspirasi langsung.

Baca Juga  Bappeda Makassar Siapkan Perencanaan Pembangunan Tahun 2025 Hingga 2045

“Dari setiap pendapat yang masuk, kami akan merumuskannya dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) khusus tahun ini untuk tahun 2025,” tambahnya.

Tahun ini, rotasi kepemimpinan politik akan berlangsung, termasuk pemilihan presiden, legislatif, dan kepala daerah.

Sehingga ia menegaskan, apapun situasi yang dihadapi, Musrenbang mempunyai peran strategis dalam menetapkan arah pembangunan Kota Makassar di tahun yang akan datang.

“Kehadiran Musrenbang sangat penting untuk menentukan arah pembangunan Makassar,” katanya.

Ia menambahkan, Kota Makassar telah mendapatkan pengakuan secara nasional maupun internasional berkat posisinya yang kuat.

“Kami telah mencanangkan banyak inisiatif, termasuk ketika merumuskan isu perkotaan skala global seperti metaverse, resilient city, dan low carbon city,” ungkapnya.

Baca Juga  Kementerian Dalam Negeri Akui Makassar Sebagai Kota Terinovatif

Ia juga menekankan bahwa ide-ide yang berasal dari masyarakat mendapat respons positif di mata dunia, memperkuat citra Kota Makassar sebagai kota yang progresif dan inovatif.

Dengan partisipasi aktif masyarakat dalam Musrenbang, performa Pemkot Makassar dalam menjalankan program pembangunan semakin diperkuat.

“Keterlibatan masyarakat adalah kunci dalam pelaksanaan program-program pembangunan Kota Makassar,” jelasnya.

Danny juga mengajak seluruh warga untuk terus mendampingi Pemkot Makassar melalui dukungan aktif terhadap semua program pembangunan yang bertujuan untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan demi mewujudkan Makassar baik untuk semua. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kadis Dinas Pertanahan Rangkum 3 Dimensi Tupoksi melalui Pusaka

Pemerintahan

Danny Rencanakan Bangun Waterfront Di Kelurahan Tello

Pemerintahan

Di Rakorsus, Kecamatan Tallo Perkenalkan Teras Buloa

Pemerintahan

Indira Yusuf Ismail Lepas Peserta Run to End TB, Ajak Masyarakat Jadikan Makassar Kota Sehat

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Lanjutkan Pembangunan Jalan dan Jembatan di Ruas Tanabau-Ngapaloka-Patumbukkang Selayar

Pemerintahan

Bank Mandiri Taspen Operasi Katarak 115 Warga Sulsel

Komunitas

Forum CSR-Pemprov Sulsel Bersama 5 Perusahaan Bantu Anak Kembali Bersekolah

Pemerintahan

Dinkes Gelar Pertemuan Koordinasi Populasi Kunci Program HIV Kota Makassar