Home / Pemerintahan

Minggu, 25 Februari 2024 21:38- WIB

Bappeda Makassar akan Hadirkan Pembicara Internasional Bahas Low Carbon City

MAKASSAR, Merata.Net – Pemerintah Kota Makassar melalui Bappeda akan menghadirkan enam pembicara internasional pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) TA 2024 yang akan digelar, di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (26/02/2024).

Para pembicara berasal dari lima negara. Mereka adalah Helen Santiago Fink Program Manager Of US-ASEAN Smart City Partnership (USASCP) U.S Departement Of State (EAP/MLA) Cherokee Nation 3S Washington SD (Amerika Serikat)

Hirotsugu Kato Excecutive Officer At Oriental Consultan Global Japan (Jepang), Long Ji Sheng selaku Doctor Waste Management Planning and Engineering Shanghai SUS Environment (Cina).

Baca Juga  Gubernur Sulsel: Lahan Kontrak Karya PT Vale Wajib Menjadi Milik Pemprov

Wangda Zuo Professor Architectural Engineering Pennsylvnia State University (Amerika Serikat), Tony Wong Professor Sustainable Development Monash University (Australia), dan Jon Lim Senior Vice President International Business Development ST Engineering (Singapura).

“Narasumber semuanya sudah siap, kita hadirkan juga narasumber International melalui zoom dan saya kira sangat bermanfaat ilmu yang diberikan nanti,” kata Kepala Bappeda Kota Makassar Andi Zulkifli Nanda.

Andi Zulkifli juga meminta seluruh OPD untuk melahirkan inovasi yang berkaitan dengan Low Carbon. Ini sejalan dengan tema Rakorsus tahun ini yaitu “Makassar Low Carbon City dengan Mataverse”.

Baca Juga  Bappeda dan Dinas PU Makassar Bahas Kebutuhan Anggaran Akses Stadion Sudiang

“Kita sudah sampaikan kepada seluruh OPD agar menyampaikan inovasinya terkait Low Carbon City. Sekaligus menyampaikan capaian inovasi yang sudah dibuat selama dua tahun  terakhir,” tuturnya.

“Low Carbon ini sebenarnya antisipasi Pemkot Makassar dalam menghadapi perubahan iklim. Makanya pak waki fokus membuat program dan kegiatan berbasis ramah lingkungan,” tambah Zulkifli Nanda.

Selain menghadirkan pembicara dari luar negeri, Rakorsus Pemkot Makassar juga menghadirkan narasumber nasional

Seperti Rima Ginanjar Zero Carbon Architecture Expert, Supardi Tan Digital Ecosystem Expert, dan Partha Sarathi Metro Capsul Expert. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pj Gubernur Sulsel Keluarkan Surat Edaran Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2024

Pemerintahan

Anak Pemulung Viral Meninggal Karena Kelaparan, Ini Kata Dinsos Makassar

Indonesiaku

Presiden Jokowi : 263 Juta Dosis Vaksin Telah di Suntikkan ke Masyarakat

Indonesiaku

FOTO : Mentan SYL Bersama Kapolri Lepas Ekspor Pertanian RI di Makassar

Pemerintahan

Tiga Jenazah Korban KKB Tiba di Sulsel, Gubernur Pastikan Kepulangan hingga Kampung Halaman

Pemerintahan

Wali Kota Makassar – Rektor Unhas Tandatangani MoU Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Kembali Gelar Pekan Raya, Ajang Promosi UMKM di Claro Makassar

Indonesiaku

Penanganan Fenomena El Nino Jadi Atensi Khusus Pemprov Sulsel