Home / Bisnis

Senin, 25 Maret 2024 12:38- WIB

AstraPay Kembangkan Sistem Loyalty Sebagai Penguat Layanan di Ekosistem Astra

MERATA.NET – Seiring dengan perkembangan teknologi dan digital, AstraPay senantiasa melakukan adaptasi guna meningkatkan pelayanan terhadap para pengguna.

Pada awal pendiriannya, AstraPay hadir sebagai aplikasi pembayaran digital untuk pembayaran di dalam ekosistem Astra.

Melalui AstraPay, para pelanggan yang menggunakan layanan Grup Astra dapat lebih mudah untuk melakukan pembayaran, seperti pelanggan yang sebelumnya membayar cicilan langsung datang ke kantor cabang, kini bisa menggunakan handphone dengan pembayaran AstraPay.

Kemudian, pada perkembangannya, AstraPay terus beradaptasi dan berinovasi di era digital yang serba cepat dan modern ini untuk menghasilkan produk dan inovasi yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat khususnya dalam bertransaksi.

Salah satu upaya peningkatan layanan yang dilakukan oleh AstraPay adalah dengan adanya sistem loyalty. Program loyalty tersebut bertujuan agar para pelanggan setia AstraPay dapat merasakan benefit lebih, sehingga pengguna senantiasa untuk bertransaksi menggunakan AstraPay baik di ekosistem Astra maupun di luar ekosistem Astra.

Baca Juga  AstraPay Dukung Transformasi Keberlanjutan di Hari MRT 2024

Contoh sistem loyalty yang dimiliki oleh AstraPay saat ini adalah AstraPoints. Melalui AstraPoints, para pelanggan akan mendapatkan reward berupa poin dari setiap transaksi menggunakan AstraPay.

Misalnya, pengguna AstraPay yang membayar angsuran di FIFGROUP atau sekedar melakukan pembelian tiket transportasi umum menggunakan AstraPay, nantinya sejumlah poin akan masuk setelah transaksi berhasil dilakukan.

Semakin sering pengguna bertransaksi, maka semakin banyak juga poin yang akan diterima.

Poin-poin yang sudah diterima dan dikumpulkan dapat ditukarkan dengan beragam voucher menarik contohnya Voucher Digital Alfamart, Voucher Starbucks, serta beberapa voucher UV Gift Card yang dapat ditukarkan ke lebih dari 30 Merchant Mitra.

Penukaran poin dapat dilakukan di aplikasi AstraPay pada bagian halaman AstraPoints. Harapannya, AstraPoints dapat menjadi reward terhadap pengguna sehingga senantiasa bertransaksi melalui AstraPay.

Tidak berhenti sampai di situ, AstraPay juga kerap kali memberikan voucher promo bagi para pengguna nya. Promo-promo ini disesuaikan dengan periode dan campaign yang diadakan seperti saat program Birthday Campaign yang ditujukan khusus untuk pengguna yang berulang tahun.

Baca Juga  Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan

Ada juga program reward untuk pengguna yang melakukan upgrade akun menjadi Preferred User dengan cara verifikasi data diri dan KTP yang akan mendapatkan sejumlah bundling voucher.

Selain itu, Preferred User juga dapat menikmati layanan gratis transfer saldo ke sesama user AstraPay, limit saldo hingga Rp20.000.000, serta tarik tunai.

Semua program loyalti yang diberikan oleh AstraPay menjadi wujud komitmen AstraPay untuk meningkatkan kepuasan pengguna sehingga pengguna tetap menggunakan produk dan layanan Astra lebih sering lagi.

Mengutip pernyataan dari Head of Customer Relationship Management, Astrid pada acara Ultra Voucher Business Day 2024 menjelaskan bahwa AstraPay banyak melakukan adaptasi terhadap perkembangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan customer.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Kalla Toyota dan Asuransi Astra Hadirkan Car Towing Truck Toyota Insurance

Bisnis

Telkomsel Hadirkan Poin Festival 2021 untuk Lengkapi Pengalaman Terbaik Pelanggan di Penghujung Tahun

Bisnis

Astra Financial Catatkan Transaksi Rp57,20 Miliar Atas 132 Unit Kendaraan di Gelaran GIICOMVEC 2024

Bisnis

Hari Ulang Tahun Wali Kota Makassar, Kalla Toyota Rayakan Dengan Kolaborasi Program “Makassar Kota Makan Enak”

Bisnis

Jangan Lewatkan Kalla Toyota Carnaval 2022, Beragam Promo Menarik di Nipah Park

Bisnis

Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Bisnis

Keuntungan Bijak Bertransaksi dan Menangin Ramadan Bareng PermataBank

Bisnis

PHK 300 Karyawan, Ini Alasan Indosat